Ketiduran Saat Beraksi di Rumah Korban, Si Pencuri Berantai Ini Bikin Ngakak Ketika Buka Mata


    SURATKABAR.ID – Apa jadinya jika seorang penjahat tiba-tiba datang di tengah malam menumpang tidur di rumah Anda? Tentu saja panik dan tak tahu apa yang harus dilakukan, kecuali berteriak minta tolong. Namun berbeda dengan kisah sebuah keluarga di desa dekat Funan, Tiongkok ini.

    Dilansir Grid.ID dari artikel di South China Morning Post, Rabu (14/3/2018), seorang pencuri memasuki sebuah rumah yang terletak di desa di dekat daerah Funan, Tiongkok pada Senin (12/3) lalu. Tapi aneh, si pencuri ini bukannya langsung beraksi menggasak harta benda di rumah itu, ia malah tidur!

    Lebih anehnya lagi, para penghuni rumah tersebut tidak menyadari ada pencuri terlelap dengan begitu nyenyaknya di ruang tamu mereka. Anggota keluarga ini bahkan melakukan aktivitas biasa di pagi hari, seperti sarapan dan berangkat layaknya di hari normal.

    Begitu si pencuri terjaga, dan menyadari hanya ada dirinya di rumah tersebut, barulah saat itu ia mulai melancarkan aksi pencuriannya. Dengan mudah, ia berhasil mengantongi uang senilai 12.000 Yuan atau setara dengan Rp 26 juta. Dan konyolnya, si pencuri masih dengan santai di rumah korbannya.

    Perutnya keroncongan, tanda minta jatah makan pagi. Tak ingin pergi dengan perut kosong, si pencuri pergi ke dapur dan menemukan makanan sisa sarapan yang ditinggalkan pemilik rumah begitu saja sebelum mereka meninggalkan kediamannya untuk bekerja.

    Usai melahap habis makanan yang ada, rasa kantuk kembali menyerang si pencuri. Bukannya segera kabur, ia malah masuk ke kamar tidur korbannya dan lagi-lagi dengan tanpa kecemasan sedikit pun aksi pencuriannya diketahui si korban, ia justru cuek merajut mimpi di kamar tersebut.

    Tak ayal, ketika sang pemilik rumah pulang di siang hari, melihat sisa-sisa sarapan di pagi harinya telah amblas, serta uang yang ia sembunyikan di bawah bantal lenyap, dan mendapati orang asing yang tidur dengan begitu lelapnya di kamar, tanpa menunggu lama ia pun langsung memanggil polisi.

    Petugas yang datang ke rumah korban lantas membangunkan si pencuri dan tanpa kesulitan berarti menangkapnya beserta barang bukti berupa uang tunai dan perhiasan korban. Diketahui pria bernama Zhu tersebut adalah pencuri rumah berantai. Ia bahkan ada dalam daftar pencarian orang polisi.

    Ada-ada saja, ya?