Kasusnya Segera Disidang, Ahmad Dhani Malah Akan Cetak Kaos Kontroversial


Foto: Detik

SURATKABAR.ID – Sidang untuk musisi Ahmad Dhani Prasetyo akan segera dilangsungkan setelah limpahan berkas serta barang bukti terkait kasusnya ke Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan selesai. Untuk persidangan ini, Dhani mengakui tidak melakukan persiapan apa-apa.

“Persiapan nggak ada, wong (orang) nggak salah,” kata Dhani, Rabu (14/3/2018), seperti dilansir dari Detik.com.

Usai berkasnya dilimpahkan, memang Dhani tidak ditahan. Dijamin oleh kuasa hukumnya bahwa Dhani ketika persidangan pasti akan datang.

Tetapi, Dani malah melakukan sesuatu yang seperti tidak berhubungan dengan persidangan. Rupanya dia sedang memproduksi kaos.

“Saya lagi cetak kaos,” ujar Dhani.

Adapun kaos yang sedang diproduksi oleh Dhani terdapat tulisan di sana, yakni perlawanan terhadap mereka yang membela penista agama. Dia pun menyatakan bakal melawan siapa saja yang menyalahkan tulisan itu.

“Isinya ‘Pembela Penista Agama adalah bajingan yang perlu diludahi mukanya’. Saya mau jual kaos tersebut untuk siapa yang merasa sependapat dengan kalimat saya. Saya akan lawan semua yang menyalahkan kalimat tersebut. Negara pun akan saya lawan,” kata Dhani.

Ahmad Dhani dijerat pidana dengan Pasal 45 a ayat 2 jo paasal 28 ayat 2 UU ITE. Mantan calon Wakil Bupati Bekasi itu diancam hukuman penjara 6 tahun.

Sebelumnya, Polres Jakarta Selatan menetapkan Ahmad Dhani sebagai tersangka terkait kasus ujaran kebencian melalui cuitan yang sarkastis.

Status tersangka ini ditetapkan usai dilakukan gelar perkara oleh para penyidik tepatnya pada tanggal 23 November 2017.

Soal pelaporan Ahmad Dhani sendiri yang melaporkannya adalah Jack Boyd Lapian. Sang pelapor Jack Boyd Lapian melaporkan Ahmad Dhani karena ujaran kebecian yang dia sebarkan.

Menanggapi persidangan ini sendiri, sebelumnya, Ahmad Dhani bersikap santai saja. “Nggak apa-apa, saya sih menikmati saja. Oke oke saja. Ikuti persidangan oke saja. Saya malah menurut saya apapun yang terjadi buat saya keberuntungan. Kan saya orang Jawa, untung terus,” ujarnya, Senin (12/3/2018) dikutip dari Detik.com.