Mengundurkan Diri Sebagai Pengacara Roro Fitria, Nuning: Bayaran Saya Nggak Sampe Jual Mobil


SURATKABAR.ID – Tersangka kasus narkoba dari panggung hiburan Tanah Air Roro Fitria kini telah memasuki babak baru. Selebriti yang mengaku memiliki darah bangsawan di dalam dirinya ini tak lagi didampingi dan ditemani oleh tim kuasa hukum, setelah pengacaranya mengundurkan diri, Senin (12/3).

Dilansir Tribunnews.com dari laman Grid.ID, disampaikan oleh Nuning Tyas Widyowati, tim kuasa hukum Roro Fitria yang terdiri dari 8 pengacara memutuskan mengundurkan diri, termasuk advokat dari Law Firm Romdani juga melakukan hal yang sama.

Ketika dimintai konfirmasi terkait alasan para pengacara yang bertugas mendampingi wanita kelahiran Yogyakarta tersebut mundur sebelum kasus mencapai garis akhir, Nuning mengungkapkan mantan kliennya kurang bisa bekerja sama.

“Pada 12 Maret 2018, kita resmi mulai mengundurkan diri dari kuasa hukum Roro Fitria,” jelas Nuning ketika ditemui pada Selasa (13/3) kemarin, untuk dimintai konfirmasi terkait mundurnya tim kuasa hukum Roro Fitria, seperti yang dikutip Tribunnews.com, Selasa (13/3/2018) dari laman Grid.ID.

Sebagai bukti, Nuning kemudian menunjukkan surat pengunduran dirinya sebagai kuasa hukum Roro, di mana sudah ditandatangani pengacara beserta tim penyidik. “Yang perlu saya sampaikan di sini, kita udah nggak sejalan dan sepemikiran. Jadi buat diteruskan lagi udah nggak bisa,” katanya.

Nuning hanya memberikan alasan tidak kooperatif mantan kliennya tersebut. Alasan lebih jelasnya, ia menolak buka suara. Wanita berambut panjang ini bahkan ogah mengungkapkan bagaimana perlakuan Roro kepada dirinya yang bertugas sebagai kuasa hukum.

“Apa yang udah kita upayakan Roro Fitria juga kurang kooperatif,” tukas Nuning lebih lanjut. “Saya nggak bisa sampaikan di sini. No comment, nanti kalau aku sampaikan di sini bahaya,” tambah mantan kuasa hukum Roro dengan tegas.

Tentu saja keputusan Nuning bersama tim kuasa hukum Roro Fitria dalam kasus narkoba ini menyebabkan publik bertanya-tanya. Karena selama ini, Nuning setia berada di sisi Roro sejak menjalani proses hukum kasus tersebut.

Ketika ditanyai alasan dirinya memilih untuk mundur sebagai kuasa hukum Roro dilatarbelakangi honor atau bayaran sebagai pengacara, Nuning dengan tegas menampik. “Kalau itu nanti ditanyakan ke Roro-nya sendiri, ya, kira-kira kuat nggak. Bayaran saya nggak sampe jual mobil, jual rumah, kok,” tandasnya.

Usai resmi mengundurkan diri, Nuning mengaku malas berurusan dengan wanita pecinta hal-hal berbau mistik yang masih mendekam di balik jeruji besi itu. “Sudah enggak mau (jenguk Roro). Untuk apa? Ini saja aku sudah mengundurkan diri. Untuk apa besuk orang enggak jelas?” pungkas Nuning.