Bamsoet Beri Penghargaan ke Sri Mulyani di Depan Fadli Zon


SURATKABAR.IDKetua DPR Bambang Soesatyo (Bamsoet) didampingi Fadli Zon memberikan penghargaan kepada delapan menteri perempuan di Kabinet Kerja. Menteri Keuangan Sri Mulyani mendapatkan penghargaan tersebut.

“Presiden Jokowi telah memberikan teladan dan kepercayaan bahwa kaum perempuan juga bisa berkarier di eksekutif. Sebanyak delapan perempuan pilihan Presiden Jokowi di Kabinet Kerja telah membuktikan kinerja mereka dalam menempati posisi kementerian yang sangat penting,” jelas Bamsoet dalam perayaan International Women’s Day di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Rabu (14/3/2018), dikutip dari Detik.com.

Saat memberikan penghargaan, Fadli turut sepanggung dengan Sri Mulyani. Bamsoet menyebut penghargaan sebagai bentuk apresiasi DPR terhadap para perempuan yang berkontribusi.

Selain memberikan penghargaan kepada delapan menteri perempuan, Bamsoet memberikan penghargaan kepada Bupati Kabupaten Minahasa Selatan Christiany Eugenia Parantu dan Bupati Tabanan Ni Putu Eka Wiryastuti. Penghargaan diberikan atas pencapaian mereka sebagai bupati perempuan yang terpilih selama dua periode berturut-turut.

Sepanggungnya Fadli dengan Sri Mulyani bisa dibilang menarik. Pasalnya, beberapa kali Fadli melontarkan kritikan pedas terhadap Sri Mulyani.

Fadli Zon sebelumnya menyatakan keberatan DPR hendak memberikan penghargaan kepada Sri Mulyani. Ia meminta agar keputusan itu dibawa dan disetujui terlebih dahulu dalam rapat paripurna DPR.

“Kalau atas nama DPR ya harus dibawa dan disetujui paripurna,” ujar Fadli di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (8/3/2018).

Fadli secara pribadi menilai, tidak pantas Sri Mulyani diberi penghargaan dari DPR. Sebelumnya, Fadli juga sempat menyindir Sri Mulyani tak pantas mendapat penghargaan sebagai menteri terbaik di dunia dalam World Government Summit di Dubai, Uni Emirat Arab.

Sebab, politisi Partai Gerindra ini menilai ekonomi Indonesia sendiri masih jauh dari kata baik.