Hadapi Rasa Canggung, 4 Pertanyaan Sederhana Ini Bikin Kencan Pertama Anda Memuaskan


SURATKABAR.ID – Kencan pertama? Momen paling dinantikan bagi siapa pun juga. Mendapatkan kesempatan emas untuk akhirnya pergi berdua dengan sang pujaan hati setelah cukup lama melancarkan aksi pendekatan, sayangnya tidak selalu berjalan lancar sesuai rencana.

Canggung, gugup, hingga tak tahu apa yang harus dikatakan, menjadi alasan beberapa orang gagal menunjukkan kesan positif pada kencan pertama mereka. Bukan hanya mereka yang baru pertama kali bertemu usai berkenalan di dating site, hal serupa bisa terjadi pada yang sudah saling kenal lama.

Anda tentu tidak ingin menghancurkan kesempatan ini hanya karena rasa grogi menghadapi sosok idaman yang duduk berdekatan, kan? Tenang, karena seperti yang dilansir Grid.ID, Senin (12/3/2018) dari laman The Times of India, ada beberapa pertanyaan mudah yang bisa mengubah grogi di kencan pertama menjadi santai.

“Bagaimana Anda Menghabiskan Akhir Pekan?”

Tidak hanya membantu mengatasi rasa grogi yang menyerang saja, pertanyaan sederhana satu ini dapat membantu Anda membaca kepribadian mereka. Misalnya, apakah si dia adalah orang yang suka tinggal dan menikmati ketenangan di dakam rumah, atau bepergian dengan sahabat-sahabat dekat.

“Hal Apa yang Anda Sukai dari Sahabat Anda?”

Lanjut ke pertanyaan berikutnya. Anda bisa mulai mengulik kedekatan mereka dengan sahabat mereka. Berawal dari pertanyaan ini, kita bisa belajar memahami sifat seperti apakah yang bisa membuatnya mengagumi seseorang. Dan mungkin saja Anda memiliki salah satu atau lebih sifat itu. Poin tambah!

“Apakah Anda Menyukai Pekerjaan Anda Saat Ini?”

Mungkin ini merupakan pertanyaan yang sangat sepele. Tapi jangan salah, karena Anda bisa membongkar banyak hal mengenai kepribadian si dia hanya dengan pertanyaan mudah ini. Jika ia mencintai pekerjaannya, artinya ia sosok yang puas. Jika sebaliknya, namun ia berupaya menyukainya, ini artinya ia adalah tipe orang yang rajin dan taat.

“Momen Apa yang Paling Memalukan Bagi Anda?”

Berbekal dengan pertanyaan ini, kita bisa dengan mudah membaca kepribadian teman kencan kita. Dan setelah mengetahui jawabannya, jangan lupa tanyakan cara mereka mengatasi situasi canggung yang memalukan. Jawaban mereka akan memberi tahu, bagaimana ia bertahan dan keluar dari masalah itu.

Dan ternyata untuk mengatasi rasa canggung di kencan pertama tidak semenakutkan yang kita bayangkan selama ini, kan? Hanya dengan 4 pertanyaan simpel, kita bisa mencairkan suasana dingin yang memalukan sekaligus mencoba mengenal sosok si dia. Selamat mencoba!