Minta Maaf Setelah Foto di Tol Surabaya, Begini Pengakuan Syahrini


    SURATKABAR.IDBeberapa waktu lalu, Syahrini kembali menjadi sorotan publik gara-gara tingkahnya. Penyanyi yang populer dengan kata ‘sesuatu’ tersebut dihujat hingga terancam sanksi karena berfoto di bahu jalan tol Waru – Juanda, Selasa (6/3/2018).

    Tak ingin pemberitaan semakin melebar, Syahrini memberikan klarifikasinya melalui video yang diunggah di akun YouTube miliknya, Sabtu (10/3/2018).

    Dia mengaku, kala itu dirinya memang sengaja turun di jalan tol untuk berfoto. Pelantun Aku Tak Biasa itu merasa tertarik dengan sebuah jembatan yang berada di dekat tol tersebut.

    “Dari jauh aku lihat ada jembatan kok bagus banget untuk spot foto. Aku ngomong ke sekretarisku mau berhenti sebentar 3-5 menit untuk foto,” kata Syahrini, dikutip dari Jawapos.com.

    Saat itu, Syahrini berpikir karena sudah ada pengawalan dari patwal dan kondisi lalu lintas sedang lancar, maka ia merasa aman saja untuk berfoto sebentar

    “Kupikir, berhenti di bahu jalan itu tidak melanggar undang-undang sepanjang kita ada yang mengawal dan tidak lama durasinya,” ujarnya.

    Lebih lanjut, Syahrini juga mengaku tidak tahu perihal adanya aturan yang melarang untuk berhenti di pinggir jalan.

    Tepatnya, Undang-Undang No. 38 tahun 2004 mengenai aturan di jalan yang mengatur bahwa tidak boleh berhenti di bahu jalan apabila tidak ada masalah darurat.

    ” Aku pun tidak mengetahuinya bapak-bapak Jasa Marga, mohon maaf nih kalau Incess salah sebelumnya karena aku tidak mengetahuinya dan awam sekali,” jelas mantan duet Anang Hermansyah itu.

    Di sisi lain Syahrini mengakui kesalahannya dan kelalaiannya karena sudah dengan sengaja berfoto di bahu jalan tol tanpa izin.

    Namun, dia juga berharap masalah tersebut tidak dibesar-besarkan, dan menjadikan hal ini sebagai pelajaran untuk semua.