Sempat Sudutkan Mahfud MD, Akun @RestyCayah Akrab dengan Fahri Hamzah


    SURATKABAR.ID – Beberapa waktu lalu, mantan Ketua Mahkamah Konstitusi Mahfud MD mengatakan bahwa dirinya akan melaporkan akun Twitter @RestyCayah.

    Ancaman yang diberikan mahfud ini berkaitan dengan cuitan akun tersebut. Pasalnya, dalam cuitannya, akun @RestyCayah menghina Mahfud MD dan mengatainya tolol.

    Tak terima dengan hinaan itu, Mahfud MD sempat mengancam akan melaporkannya dan mengatakan bahwa postingan tersebut melanggar empat pasal dalam Kitab Undang-Undang Hukum Pidana (KUHP).

    Namun kemudian, Mahfud mengurungkan niatnya. Menurutnya, sebuah kritikan di media sosial adalah hal biasa. Dia pun sering mengkritik orang lain melalui media sosial.

    “Endak itu gurau saja, masa saya yang suka kritik orang, tidak suka dikritik. Biarin saja,” ujar Mahfud di Jatinagor, Bandung, Jawa Barat, Kamis (8/3/2018) lalu, dilansir tribunnews.com.

    Selain itu, Mahfud mengatakan bahwa ancaman untuk melaporkan akun tersebut hanyalah sebuah “uji nyali”. “Saya bilang, ‘kamu saya laporkan ke polisi lusa’, padahal lusa kan saya di sini hari ini, maksud saya ngetes orang ini seberapa berani, ternyata akunnya yang terkait saya dihapus semua,” lanjut Mahfud.

    Kini, akun tersebut kembali muncul dan mengobrol santai di Twitter dengan Fahri Hamzah. Ia membagikan foto Fahri ketika sedang makan disebuah warung pinggir jalan.

    Ternyata bang @Fahrihamzah doyan nasi kapau juga , ini pasti di Senen Jln kramat Raya,” tulisnya di Twitter, Sabtu (10/3/2018) kemarin.

    Cuitan ini pun dibalas oleh Fahri. Ia mengatakan bahwa foto tersebut diambil antara tahun 2013 atau 2014. “Terima kasih. Itu Malam2 menjaga partai setelah LHI ditangkap. Tahun 2013-2014 yang penuh nostalgia. Kader bangkit dan bergerak dalam cercaan ada semangat. Itu karena inspirasi presiden @anismatta yg luar biasa.” jawab Fahri.

    Tak cuma mengobrol, ternyata Fahri juga mem-follow akun @RestyCayah. Lantas, siapa sebenarnya pemilik akun @RestyCayah ini?

    Cuitan akun @RestyCayah

    Balasan Fahri

    Fahri mem-follow akun @RestyCayah