Fahri Hamzah Kantongi Bukti untuk Adukan Sohibul ke Polisi


Foto: CNN INdonesia

SURATKABAR.ID – Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sohibul Iman bakal dilaporkan oleh politikus PKS Fahri Hamzah ke kepolisian. Fahri menyampaikan rencana tersebut tadi pagi melalui akun Twitter miliknya.

“Bismillah, hari ini saya akan melaporkan saudara saya Sohibul Iman ke kepolisian RI. Sesuatu yang terpaksa saya lakukan dan bahkan yang tak pernah terbayang akan saya lakukan,” tulis Fahri Hamzah dalam akun Twitter pribadinya @Fahrihamzah, Kamis (7/3/2018).

Dilansir dari CNNINdonesia.com, Fahri mengaku bahwa dirinya akan melaporkan ke Polda Metro Jaya dengan ikut ke sana. Kuasa hukumnya pun akan ikut serta untuk mendampinginya. Selain itu, sebagai dasar untuk laporan yang nanti akan dia buat, Fahri pun membawa beberapa barang bukti yang sudah ia kantongi.

“Saya ikut (ke Polda Metro Jaya). (Barang bukti yang dibawa) ada video dan lain-lain,” ucapnya.

Fahri sebelumnya menyatakan bahwa dia telah mengumpulkan sejumlah berkas yang berisi dugaan tindak pidana hasil perbuatan Sohibul Iman untuk dijadikan bahan laporan ke pihak kepolisian.

Adapun dugaan tersebut yakni berupa tindak pidana dalam bentuk fitnah, pemufakatan jahat, pemalsuan dokumen, serta pencemaran nama baik. Atas keputusannya memecat Fahri beserta kader secara sepihak, tindakan Sohibul pun dituding otoriter.

Menurut penjelasan dari Fahri, dia berniat melaporkan Sohibul yakni demi menyelamatkan PKS. Disebutnya bahwa Sohibul sudah berbuat yang merusak partai semenjak dirinya menjabat sebagai Presiden PKS.

Fahri menilai bahwa yang memimpin PKS haruslah orang yang memang mengerti tentang hukum. Pasalnya, sejak Sohibul yang memimpin PKS, Fahri melihat kalau elektabilitas partai terus menurun karena menurutnya Sohibul tak mengerti hukum.

“Maksud saya ini adalah untuk memperbaiki partai. Supaya orang yang tidak mengerti hukum ini jangan mimpin partai,” kata Wakil Ketua DPR itu kemarin.