Merinding! ISIS Rilis Video Momen Keputusasaan Pasukan Amerika yang Disergap Hingga Tewas


SURATKABAR.ID – Tak ada habisnya kekejaman Islamic State of Iraq and Syria (ISIS). Dikenal sebagai kelompok teroris terbesar dan yang paling mengerikan selama abad ini, ISIS kembali menyebar teror kepada seluruh dunia melalui video propaganda berisi momen mengerikan tentara Amerika Serikat (AS).

Diwartakan Grid.ID melansir artikel dari Bastille Post pada Selasa (6/3/2018), kelompok teroris ISIS baru-baru ini merilis sebuah rekaman mengerikan tentang bagaimana putus asanya tentara Amerika yang disergap dan diserang habis-habisan tanpa bisa berkutik.

Gambar dalam video tersebut terekam oleh kamera yang ada pada helm tentara AS ketika melakukan patrol militer di Nigeria pada 4 Oktober 2017 lalu. Terdiri dari pasukan khusus Amerika dan 30 tentara Nigeria, kelompok tersebut tiba-tiba diserang secara brutal oleh 50 pejuang ISIS.

Karena tentara Amerika dan Nigeria hanya bertugas menjalani misi patroli, di mana berisiko rendah berhadapan dengan musuh, mereka tidak membawa perlengkapan tempur yang layak. Berbekal senjata sekadarnya, tentara AS menjadi sasaran hujan peluru yang ditebarkan musuh.

Meski menggunakan bom asap untuk berkamuflase dan bersembunyi dari serangan pejuang ISIS, namun tentara Nigeria dan AS tak kuasa memukul mundur lawan yang semakin bengis menekan. Hingga pada akhirnya para tentara Amerika bertekuk lutut usai tertembak timah panas.

Satu per satu tentara Amerika dan Nigeria terkulai menerima serangan bertubi-tubi dari kelompok ekstrem tersebut. Dan di akhir, tampak dalam rekaman video tersebut, di mana salah seorang pejuang ISIS melangkah melewati tentara AS berkamera yang sudah jatuh tak bernyawa.

Dalam sergapan membabi buta, pejuang ISIS berhasil melumpuhkan semua tentara Amerika dan kemudian mengambil kamera rekaman berisi momen-momen menegangkan pertempuran kedua kubu untuk selanjutnya membuat video propaganda yang disebarkan ke seluruh penjuru dunia.

Pihak Pentagon telah melakukan penyelidikan lebih lanjut terkait insiden mengerikan tersebut. Untuk kasus penyergapan yang menghebohkan publik, saat ini tengah dilakukan peninjauan oleh Menteri Pertahanan AS Jim Mattis.

Intip rekaman pertempuran antara tentara Amerika dengan pejuang ISIS yang terasa begitu menegangkan hingga ke ubun-ubun dalam video di bawah ini: