Memanas! Fahri Hamzah Bakal Laporkan Sohibul Iman ke Polisi

SURATKABAR.IDPolitisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Fahri Hamzah melaporkan Ketua Umum PKS Sohibul Iman ke polisi atas tuduhan penyebaran fitnah, permufakatan jahat, dan pemalsuan dokumen terkait pemecatannya di partai yang berimbas pada posisinya di Dewan Perwakilan Rakyat (DPR). Dia pun sedang mempersiapkan berkas-berkas untuk melaporkan Sohibul Iman.

“Pertama-tama pemalsuan ya. Jadi artinya dia mengumumkan kepada kader itu berita palsu. Bagiandari pemalsuan ini, kan, dia (Sohibul) perintahkan kepada ketua Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) waktu itu, sampai kemudian digantikan (ketua) MKD-nya,” kata Fahri di Kompleks Parlemen, Senayan, dikutip dari Kompas, Senin (5/3/2018).

Sohibul juga diduga menyebarkan berita bohong soal pemecatannya dari partai dan keanggotaan DPR. Padahal menurutnya putusan Pengadilan Tinggi (PT) DKI Jakarta telah memenangkan Fahri sehingga ia menilai tidak bisa dipecat dari partai dan DPR.

Fahri mengatakan, apa yang dilakukan oleh Sohibul telah merusak sistem partai yang semestinya mengedepankan putusan hukum dalam menghadapi sengketa ini.

“Pimpinan PKS ini sama sekali tidak menghormati hukum, tidak menghormati aturan dalam kelembagaan negara, dan tidak menghormati pengadilan, ya,” tutunya.

Selain itu, Fahri juga membeberkan pemufakatan jahat yang dilakukan Sohibul terjadi dalam proses pemecatan dirinya di internal PKS. Fahri menyebut Sohibul sengaja menyusun materi persidangan dengan fakta palsu.

“Semuanya itu disusun persidangannya itu berdasarkan fiksi, tidak ada datanya,” ujar Fahri Hamzah dikutip dari CNN, Senin (5/3/2018).

“Kita lihat nanti, karena ini peristiwa pidana tentu akan ada tersangkanya. Karena saya melihat apa yang dilakukan pimpinan ini sudah merusak partai,” imbuhnya.

Terkait dengan pelaporan Fahri pada polisi, Sohibul Iman pun enggan berkomentar. Ia juga enggan menjawab saat ditanya apa langkah hukum yang ia persiapkan jika Fahri melaporkan dirinya.

“Tidak ada yang perlu dikomentari,” kata Sohibul melalui pesan singkat, dikutip dari Kompas, Selasa (6/3/2018).