Merinding! Inilah 10 Cerita Mistis Rumah Sakit Paling Seram dari Seluruh Dunia


SURATKABAR.ID – Tak dapat dipungkiri, beberapa tempat dan bangunan umum tempat manusia menjalankan aktivitas tertentu kerap lebih menyeramkan dibandingkan dengan lokasi lainnya. Selain kuburan, ada rumah sakit yang identik dengan hal-hal mistis dan gaib yang bikin merinding. Meski cukup ramai di siang hari, namun saat malam tempat ini seringnya menjadi bangunan yang menimbulkan kengerian. Sedikit banyaknya mungkin karena kesunyian yang menyelimutinya.

Namun rupanya, aura misterius menyeramkan dari gedung rumah sakit tak terjadi di Indonesia saja pastinya. Bukan rahasia lagi jika hal ini juga terjadi di seluruh penjuru dunia. Seperti apa saja kisahnya? Berikut adalah kisah misterius 10 rumah sakit paling menyeramkan yang bisa kamu temukan di seluruh bumi, seperti dikutip dari laman hype.idntimes.com, Selasa (06/03/2018).

1. Penampakan suster Rumah Sakit Jiwa Taunton State di Amerika Serikat

Rumah sakit jiwa (RSJ) yang berlokasi di Amerika Serikat ini dikabarkan kerap diusik oleh kemunculan hantu wanita bernama Jane Toppan. Jane adalah seorang suster yang melakukan pembunuhan berantai semasa hidupnya.

Suster yang diduga mengalami gangguan jiwa ini dipercaya telah membunuh 31 pasien pria yang sedang sakit berat di rumah sakit ini. Dan hingga kini, penampakannya kerap muncul di sana.

2. Leher wanita terbang yang gentayangan di Rumah Sakit Changi Singapura

Rumah sakit yang diresmikan sejak tahun 1935 ini telah ditutup dan terbengkalai sampai sekarang. Jadi tak heran jika di dalamnya kemudian menjadi tempat para hantu dan arwah gentayangan. Rumah sakit ini juga terkenal dengan teror hantu kepala wanita berleher panjang yang kerap terlihat terbang tanpa badan.

3. Penampakan wanita cantik di balkon Rumah Sakit Beechworth, Australia

Awalnya, rumah sakit yang berada di kota Beechworth ini dikenal orang sebagai rumah sakit umum. Sayangnya, semua berubah saat beberapa dokter sinting di rumah sakit ini diduga menggunakan pasiennya sebagai bahan eksperimen di rumah sakit.

Tercatat, 3000 pasien meninggal tanpa alasan yang jelas. Banyak sekali penampakan yang muncul di RS ini, salah satunya adalah dua arwah wanita yang duduk di balkon pintu jendela. Diduga, saat masih hidup, mereka tewas karena b*unuh diri melompat dari jendela.

4. Hantu tanpa kepala gentayangan di Sai Ying Pun Psychiatry Hospital, Cina

Mulanya, rumah sakit yang diresmikan pada tahun 1892 ini merupakan asrama bagi para staf dan suster yang bertugas di masa Dunia ke II. Sayangnya, RS tersebut kemudian beralih fungsi menjadi tempat eksekusi tawanan perang.

Konon, di RS ini juga dipercaya ada sejumlah penampakan hantu-hantu tanpa kepala yang mati dipenggal dan bergentayangan di lorong-lorong rumah sakit.

5. Penampakan suster Kerry di Aradale Mental Hospital, Australia

Sebetulnya, rumah sakit jiwa ini adalah yang terbesar di Australia. Namun, kini bangunannya sudah terbengkalai dan tak terpakai. Rumah sakit ini tutup setelah belasan ribu pasien dinyatakan meninggal secara aneh di sana.

Kisah mistis yang terkenal di RS ini adalah hantu perawat bernama Kerry yang sering menampakkan diri dengan seragam putihnya.

6. Suara-suara teriakan misterius di Rumah Sakit Severall, Inggris

Rumah sakit Severall ini menggunakan metode mengerikan dalam menangani pasien, yakni penggunaan lobotomi frontal dan terapi setrum dengan bangku listrik—persis seperti di film-film—namun ini nyata, tentunya.

Konon, sering terdengar teriakan pilu yang menyayat hati dari seseorang yang dulunya pernah menjalani penyiksaan pedih.

7. Jeritan wanita minta tolong di Rumah Sakit Athens Amerika Serikat

Didirikan pada tanggal 9 Januari 1874, awalnya semua baik-baik saja di Rumah sakit Athens. Namun belakangan, rumah sakit ini diketahui memakai sejumlah prosedur pengobatan yang sangat tidak manusiawi seperti hidroterapi, kejut listrik, lobotom dan penggunaan obat-obatan psikotropika dalam menangani pasiennya.

Serupa di Rumah Sakit Severall, Inggris, di Rumah sakit Athens ini pun sering terdengar jeritan suara wanita yang meminta pertolongan di malam hari.

8. Penampakan kurcaci seram di Rumah Sakit Tranquille Kanada

Rumah sakit Tranquille menjadi tempat terapi para penderita TBC pada tahun 1907. Namun RS ini kemudian ditutup pada tahun 1950 dan bangunannya dibiarkan terbengkalai.

Banyak kejadian aneh yang terjadi di dalamnya seperti penampakan sosok manusia serupa kurcaci dengan telinga panjang yang bergelantungan di pohon.

9. Insiden kesurupan massal di Royal Hope Hospital Amerika Serikat

Mengingat RS ini dibangun di atas kuburan tua yang jumlahnya mencapai ratusan mayat, tak heran jika Royal Hope Hospital ini menyimpan segudang cerita mistis.

Para pekerja di sana mengaku sering mendapat gangguan dari makhuk halus di malam hari. Bahkan tak jarang banyak yang mengalami kesurupan.

10. Suara tangisan perawat di Rumah Sakit Nocton Hall, Inggris

Rumah sakit Nocton Hall awalnya tempat perawatan bagi personil pasukan yang terluka setelah perang teluk tahun 1995. Namun RS ini kemudian dibiarkan terbengkalai dan tidak terurus.

Masyarakat setempat meyakini bahwa di dalamnya sering terdengar suara tangisan perempuan misterius yang memanggil orang yang sedang lewat di area sekitar bangunan.

Bagaimana denganmu, pernah mengalami kejadian mistis di rumah sakit juga?