Tsamara Amany Sebut Megawati Sombong, Politikus Demokrat Beri Tanggapan Menohok


SURATKABAR.ID – Sebuah cuitan lawas Ketua DPP Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Tsamara Amany mendadak jadi perbincangan di media sosial Twitter. Pasalnya, dalam cuitan tersebut Tsamara menyebut nama Ketua Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri.

Dilansir tribunnews.com, cuitan tersebut ditulis Tsamara pada 10 Mei 2015 silam. Dalam cuitannya, politikus muda ini menuding Megawati sombong dan akan termakan dengan kesombongannya sendiri.

Megawati akan dimakan oleh kesombongannya sendiri…” tulis Tsamara dengan akun pribadinya, @TsamaraDKI, dilansir tribunnews.com.

Cuitan ini tentu langsung menyedot perhatian pengguna Twitter. Terlebih, belum lama ini Ketua dan Sekjen PSI baru saja bertemu Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk membicarakan pemilihan legislatif dan Pilpres 2019.

Tak hanya netizen, politikus Partai Demokrat, Ferdinand Hutahaean juga menanggapi cuitan tersebut. Ia menandai Pramono Anung agar melaporkan cuitan Tsamara yang dianggap menghina tersebut.

Menurut Ferdinand, cuitan Tsamara soal Megawati ini merupakan bentuk ujaran kebencian. Terlebih lagi, Megawati merupakan Presiden ke-5 RI.

Waduh..!! Mas @pramonoanung , bilangin Ibu nih, masa bu Mega dibilang sombong sama @TsamaraDKI ?
Ini masuk ujaran kebencian lho pak..!! Biar bagaimana ibu Megawati itu Presiden RI Ke 5.
Kalaupun benar sombong, ya tak perlu diomongin di TL beginilah. Laporin pak..!” tulis Ferdinand dengan akun @LawanPoLitikJKW, Senin (5/3/2018) pukul 8.18 WIB.

Cuitan Ferdinand ini pun ditanggapi oleh akun @helmifelis. Menurutnya, meski tak suka Megawati seharusnya tak perlu menuliskan kalimat semacam itu. “Saya nggak suka sama Megawati tapi nggak pernah nggak sopan begini, selain Presiden ke 5 beliau juga sudah uzur…” tulis akun tersebut.

Saat ini, cuitan Tsamara yang dianggap menghina Megawati tersebut sudah tak bisa ditemukan di Twitter. Link dalam cuitan Ferdinand juga tak bisa mengakses cuitan Tsamara tersebut. Sepertinya, Tsamara telah menghapus cuitan lawas yang tiba-tiba viral itu.

Cuitan Tsamara yang sudah menghilang dari Twitter

Tanggapan Ferdinand