Bergerak-gerak Setelah Digoreng Matang, Saat Terbelah Perut Ikan Ini Tunjukkan Hal Mengejutkan

SURATKABAR.IDChina merupakan negara penggila seafood yang paling terkenal. Beragam jenis seafood disajikan di negara ini. Ada yang dimakan mentah, direbus, dipanggang, hingga disantap hidup-hidup. Sampai ada satu kejadian yang membuat masyarakat dunia tercengang.

Salah satu restoran di negeri Tirai Bambu tersebut menyajikan ikan goreng yang dimasak 100% matang. Namun, hal ajaib terjadi karena ikan tersebut yang sudah siap disantap tiba-tiba hidup lagi. Apa jadinya jika berhadapan dengan peristiwa demikian.

Kejadian ini terekam melalui video yang mempertontonkan dengan jelas ketika ikan yang sudah digoreng menggerak-gerakkan badannya seperti sedang sekarat. Gerakan ikan tersebut hingga membuat tubuhnya terbelah menjadi dua. Padahal jika dilihat, ikan tersebut digoreng matang hingga warnanya pun kecoklatan.

Ikan yang bergerak sendiri tersebut diletakkan di sebuah nampan dan dijejerkan dengan ikan lainnya. Video ini rupanya diambil di kawasan Hengyang, Provinsi Hunan, China Selatan, dilansir dari Dailymail.com, dikutip dari Tribuntravel.com, Kamis (1/3/2018).

Rekaman tersebut pun viral sejak akhir Desember 2017 kemarin hingga saat ini. Awalnya video tersebut diposting oleh Weibo. Dalam rekaman tersebut juga terdengar suara wanita berteriak keheranan ketika ikan tersebut menggerakkan bagian perutnya.

Video yang telah viral hingga mancanegara ini pun mendapat beragam komentar dari para pengguna Weibo.

Menurut mereka hal tersebut sangatlah kejam karena menggoreng ikan dengan cara hidup-hidup. Salah satu akun bernama @hadisi_4568 memberikan komentar berupa pertanyaan.

“Apa mereka tidak ngeri? Kenapa mereka tidak membunu ikan dulu sebelum menggorengnya?”

Namun, tidak sedikit pula yang memberi penjelasan positif. Mereka menganggap bahwa sel saraf ikan tersebut belum benar-benar mati meskipun telah digoreng. Ada juga yang memberi saran untuk menunggu selama lima menit setelah ikan mati, kemudian baru digoreng.