Pensiun jadi Bintang Film Dewasa Setelah Diancam ISIS, Begini Kehidupan Mia Khalifa Sekarang


SURATKABAR.ID – Masih ingat Mia Khalifa? Gadis cantik asal Lebanon ini dikenal dunia karena terlibat dalam industri film dewasa.

Keputusannya untuk terjun ke dunia industri film dewasa memang sempat menuai perdebatan. Apalagi, Mia merupakan keturunan Timur Tengah.

Namanya makin melambung dan dikenal saat salah satu filmnya yang rilis awal 2015 menarik banyak penonton. Dalam film tersebut, Mia diketahui mengenakan hijab.

Hal ini juga yang membuatnya menjadi bintang film dewasa paling banyak di cari di salah satu situs populer. Di sisi lain, film yang dibintanginya itu mendapat protes keras dari Lebanon dan sejumlah negara di Timur Tengah.

Meski sempat tenar, Mia hanya menjajaki profesi sebagai bintang film dewasa selama 3 bulan. Pada Juli 2016 silam, ia memastikan bahwa dirinya tak lagi terlibat dalam industri film dewasa.

Keputusan untuk keluar dari dunia yang telah membesarkan namanya itu ternyata bukan tanpa alasan. Dilansir tribunnews.ocm dari Daily Mail, Kamis (1/3/2018), Mia mengaku sering mendapatkan ancaman dari ISIS.

Menurutnya, jika dirinya masih menggeluti bisnis tersebut dan aktif sebagai bintang film dewasa, ISIS tak segan untuk menghabisi nyawanya.

“Semuanya mulai lepas kendali saat ancaman kematian dari ISIS mulai masuk. Saat itulah saya melangkah pergi,” aku Mia di hadapan wartawan.

Ancaman itu, menurut Mia, timbul karena dia dianggap telah mempermalukan daerah asalnya. Padahal, kala itu karirnya sebagai bintang film dewasa sedang berada di puncak.

“Begitu saya mulai mendapatkan popularitas, pada saat itu juga saya keluar,” terangnya.

Setelah keluar dari bisnis tersebut, Mia mengaku mencoba mencari pekerjaan yang lebih “normal”. Meski namanya tak setenar saat menjadi bintang, Mia kini lebih memilih menjadi seorang pembawa acara.

Mia diketahui aktif sebagai pembawa acara berita olahraga. Dia mengaku tertarik dengan dunia olahraga karena terpengaruh oleh pesepeda Lance Amstrong.