Rukun, Seorang Pria Nikahi Dua Wanita “Tetangga” Sekaligus


    Foto: GRID

    SURATKABAR.ID – Yang namanya pernikahan itu acaranya sakral dan menyatukan dua orang untuk mengikat janji suci. Kedua orang ini pun sama-sama berjanji untuk bersama menjalani hidup.

    Seseorang biasanya pun akan menikah dengan orang yang memang dia cintai. Akan tetapi, apa jadinya kalau ada seorang pria yang sekaligus menikah dengan dua wanita dalam waktu bersamaan?

    Mungkin tidak begitu lazim terdengar, namun itulah yang terjadi pada pernikahan pasangan di Lombok. Pernikahan yang diselenggarakan pada hari Minggu (25/2/2018) itu dilangsungkan dengan mempelai seorang pria dan dua wanita sekaligus.

    Kalau biasanya pernikahan yang bisa dibilang poligami ini memicu perselisihan dari para mempelai wanita, namun tidak dengan acara nikah kali ini yang terbilang cukup unik.

    Kedua mempelai wanita justru tampak tersenyum lebar ketika difoto. Nampaknya tidak ada yang salah dari pernikahan ini dan tak ada perasaan seperti saling iri. Ketiganya pun memancarkan kebahagiaan dari wajah masing-masing.

    Berdasarkan keterangan dari akun Instagram @insidelombok, kejadian ini berlangsung di Gubuk Mamber Sekarbela, Mataram. Rupanya, ada latar belakang menarik di balik pernikahan tiga orang ini. Yakni, ketiganya adalah warga kampung yang sama, dan sama-sama tinggal di sana.

    Ternyata, untuk menikah dengan istri pertama merupakan permintaan yang diajukan oleh pihak keluarga sang pria. Sementara, pernikahan dengan istri kedua dilangsungkan sekaligus lantaran keduanya telah lama memiliki jalinan hubungan sebagai sepasang kekasih.

    Usai dilangsungkan akad nikah, pemuda yang juga akrab dipanggil Akang tersebut diarak untuk keliling kampung oleh para warga setempat. Terlihat bahwa pernikahan tersebut berlangsung dengan lancar dan meriah.

    Dilansir dari GRID.id, berikut adalah video-video yang menunjukkan momen mempelai pria diarak usai acara ijab qobul.

    Vidio dadakan skjik

    Posted by Atika Rully on Sunday, 25 February 2018

     

    N

    Posted by Atika Rully on Sunday, 25 February 2018

     

    Ne

    Posted by Atika Rully on Sunday, 25 February 2018