Disuspend Karena Dilaporkan Penumpang, Driver Ojek Online Tulis Curhatan Menyanyat Hati


SURATKABAR.ID – Menjadi driver ojek online menjadi pilihan bagi sebagian orang untuk menghidupi diri dan keluarganya. Namun, tak sedikit cobaan yang harus dihadapi saat bekerja.

Mulai dari order fiktif yang merugikan, penumpang yang judes dan memberikan bintang satu, hingga penumpang yang melaporkan driver hanya karena masalah sepele.

Seperti yang dialami driver ojek online satu ini. Dia menceritakan kronologis dirinya dilaporkan oleh penumpang. Karena hal itu, ia malah kehilangan pekerjaannya. Padahal, pekerjaan itu sangat dibutuhkan untuk menghidupi sang anak.

Kisah satu ini dituliskan oleh pengguna Facebook dengan nama akun Abdul Jana. Ia mengaku dilaporkan penumpang hanya karena menggunakan kendaraan dengan plat nomor yang berbeda dengan yang tertera di aplikasi.

Terima kasih buat penumpang saya…yg telah menghancurkan pekerjaan sy sebagai driver gr*b…..karena hal sepele…plat nomer beda..dia langsung melaporkan sy ke kantor gr*b…..sy pun langsung di suspen alias gak bisa narik lg….” tulisnya di Facebook, Senin (26/2/2018) pukul 16.42.

Karena suspend yang diberikan, Jana tak bisa lagi melakukan pekerjaan tersebut. Padahal, dari pekerjaan tersebut ia mencari nafkah untuk sang anak yang telah ditinggal ibunya.

tapi maaf….sy mencari nafkah tuk anak sy yg telah di tinggal mamanya (meninggal dunia)…….semoga pelapor hatinya puas atas apa yg telah dia perbuat…sekarang kami hanya berharap..semoga allah swt akan memberi kami kemudahan dalam mencari rizkinya tuk buah hati sy….amin yra….” ungkapnya.

Curhatan ini pun langsung viral dan jadi perhatian netizen. Postingan dengan foto sang anak di sebelah makam ibunya itu telah dibagikan lebih dari 7 ribu kali dan mendapatkan 27 ribu like.

Diantara 13 ribu komentar yang ada, tak sedikit netizen yang memberikan doa dan menyemangati Jana agar tetap bersabar menghadapi cobaan ini.

yg sabar mas,,,,jln msh selalu ada untk orng mau brusaha,,,mga scptya dpt pkrjn yg lbh baik amin,,,dn biarlh orng yg tlh mlprkn mas bsa mrnngi yg dia lkkn,,,,” tulis akun Budi S Susanto.

Tak sedikit pula netizen yang menyayangkan tindakan penumpang tersebut. “Q sering dpet driver yg nama sama org yg di foto malah beda. tpi ttep naik aja. Klo kmana2 itu berdoa.. Insya Allah jauh dr musibah. Klo kyak gni ksihan drivernya. Mnutup rejeki org itu namanya.” komentar Hanna Robert.


BAGIKAN

Komentar

komentar


Terpopuler



Berita sebelumyaJaksa Minta MA Tolak PK Ahok, Ini Alasannya
Berita berikutnyaSang Adik Buka Suara Soal Majunya Ahok di Pilpres 2019