AHY Mendekat ke Megawati


Foto: JPNN

SURATKABAR.ID – Ada sinyal yang menunjukkan keinginan PDI Perjuangan dan Partai Demokrat agar lebih dekat dalam menjalin hubungan dan juga komunikasi.

Rupanya, komunikasi antara kedua partai tersebut akan terjalin dengan lebih intensif menjelang Pilkada 2018 serta Pemilu Presiden atau Pilpres 2019.

Menurut pernyataan dari Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto, jalinan komunikasi terus dilakukan dengan partai pimpinan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) tersebut.

Hal ini pun ditandai dengan undian nomor urut peserta pemilu yang ada di Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada pekan lalu, menunjukkan intensifnya komunikasi PDIP bersama dengan Partai Demokrat.

Berdasarkan penuturan Hasto, ketika undian nomor urut peserta pemilu dilaksanakan di KPU, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mendekat kepada Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

“Pak AHY menyampaikan kepada Ibu Mega untuk melakukan dialog. Itu hal positif,” kata Hasto menjelang pembukaan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) III PDIP di kawasan Sanur, Denpasar, Jumat (23/2/2018), seperti dilansir dari Jawa Pos.com.

Selain itu, Hasto pun buka suara tentang pelaksanaan politik dalam pandangannya. Menurutnya, politik itu harus bisa dilaksanakan dengan menggunakan dialog.

Terkait perkataannya itu, Hasto juga menambahkan tentang komunikasi yang dilakukan. Ia mengatakan kalau partai yang memenangi Pemilu 2014 tersebut turut menjalin komunikasi yang dilakukan dengan pihak-pihak lainnya yang dengan partai itu berseberangan.

“Termasuk terhadap yang memberikan kritik paling keras ke pada PDI Perjuangan, kami siap berdialog,” ujar sang politikus asal Yogyakarta itu.

Menanggapi pernyataannya tersebut, mencuat juga pertanyaan mengenai jalinan hubungan komunikasi antara PDIP dengan Partai Demokrat.

Yakni, kapan PDIP akan membuat dialog menjadi lebih intensif dengan Partai Demokrat? “Nanti setelah rakernas ini kami akan lakukan dialog tersebut,” tuturnya.


BAGIKAN

Komentar

komentar


Terpopuler



Berita sebelumyaKetua DPR Desak Jokowi Tak Terbitkan Perppu UU MD3
Berita berikutnyaCak Imin Singgung Kemungkinan Adanya Sabotase Proyek Jokowi