Tak Peduli APBD Turun, Anies Tetap Akan Tindak Diskotek Terkait Narkoba


SURATKABAR.ID – Kepala Badan Nasional (BNN) Komjen Budi Waseso (Buwas) meminta Pemprov DKI menindak tegas diskotek yang terindikasi peredaran narkoba. Gubernur DKI Anies Baswedan berjanji akan tegas terhadap pelanggaran dan tidak khawatir APBD turun akibat penutupan tersebut.

Sebelumnya, Buwas mengatakan ada 36 diskotek di Jakarta yang menjadi tempat peredaran narkoba. Hal itu diketahui setelah anggotanya melakukan pengecekan dengan membeli narkoba di 36 diskotek tersebut.

“Saya membuktikan bahwa 36 tempat (hiburan malam) yang saya cek dengan saya menggunakan orang lain membeli narkoba di diskotek itu, terbukti,” ucap Buwas di kantornya, Cawang, Jakarta Timur, Selasa (20/2/2018).

Buwas juga meminta agar Pemprov DKI Jakarta harus konsekuen serta komitmen serta melakukan tindakan nyata di lapangan terkait peredaran gelap narkoba.

“Negara kita ini perlu ‘action’, perlu perbuatan nyata. Jadi kalau hanya untuk main-main, enggak mau saya, tapi kalau enggak mau, enggak usahlah, itu untuk saya sendiri gitu saja,” kata Buwas di Bogor, Kamis (22/2/2018) dikutip dari okezone.com

Anies mengatakan akan menemui Budi Waseso terkait data diskotek tersebut. Dia menuturkan akan bertindak tegas pada setiap pelanggaran hukum di tempat hiburan malam.

“Bagi kita sama sekali ngga ada hambatan. Jangan pernah merasa bahwa penutupan itu menurunkan pendapatan, tidak. Kenapa? Karena kita punya sumber lain, jadi kami tidak khawatir soal itu,” tegas Anies di Hotel Double Tree, Cikini, Jakarta Pusat, Jumat (23/2/2018).

“Begitu ada pelanggaran atas perda kita akan langsung beri sanksi. Bila sanksinya adalah penutupan, kita langsung laksanakan,” jelasnya.

Tindakan lebih lanjut yang akan segera dilakukan adalah penutupan dan harus konsekuen dilakukan. Namun Kepala BNN sampai hari ini pun masih merahasiakan nama-nama dari 36 diskotek tersebut.


BAGIKAN

Komentar

komentar


Terpopuler



Berita sebelumyaJokowi Gelontorkan Dana Rp 1,5 T Untuk Selamatkan Sungai Citarium
Berita berikutnyaBukan Mancung, Ini Bahaya yang Terjadi Saat Tanam Benang di Hidung