Rela Terjun Ke Sawah, Polwan Cantik Ini Dapat Penghargaan dari Kapolda Sulsel

SURATKABAR.IDSeorang polisi wanita (Polwan) menghebohkan publik dengan kesederhanaannya. Pasalnya, Polwan berparas cantik ini rela turun ke sawah untuk membantu orang tuanya bertani. Ketika sedang tidak bertugas di Polsek Sukamaju, Polres Luwu Utara, Brigadir Dua (Bripda) I Komang Irawati ini rela berkotor-kotoran di sawah.

Mungkin bagi Polwan cantik ini hal tersebut sudah biasa. Namun setelah aksinya sempat diabadikan oleh warga kampungnya dan diupload ke media sosial, hal tersebut terkesan luar biasa. Foto-foto si cantik ini pun menjadi viral dan mendapat banyak komentar positif dari netizen.

Dibalik penampilannya yang tegas sebagai pengayom masyarakat dalam hal pengamanan, sosial, maupun penertiban lalu lintas, Bripda Komang ini merupakan sosok yang sangat berbakti kepada orang tuanya. Perempuan kelahiran Sukamaju, 21 November 1996 ini merupakan anak ketiga dari empat bersaudara.

Bripda Komang tak malu untuk membuat kakinya kotor karena lumpur dan harus tersengat sinat matahari. Ia tetap semangat menjalankan aktivitasnya menanam padi di sawah milik orang tuanya.

“Saya turun ke sawah untuk membantu orang tua saya, karena hanya ingin membantu saja, saya juga merasa bangga dari pekerjaan orang tua saya sebagai petani bisa membuat saya jadi seorang Polwan dan atas dukungan kedua orang tualah sehingga saya bisa seperti saat ini, maka dari itu kapan saya bisa membantu mereka kalau bukan dari sekarang,” ujarnya seperti yang dilansir dari inikata.com, Senin (12/2/2018).

Melihat sosok I Komang Irawati yang sedang diperbincangkan di berbagai media, hal ini menarik perhatian Kapolda Sulsel, Irjen Polisi Umar Septono. Pihaknya memberikan penghargaan untuk Bripda I Komang Irawati karena sangat menginspirasi.

Bukan hanya Bripda Komang saja, penghargaan juga diberikan kepada Brigadir Ilham Nur atas keberhasilannya membangun pustaka bergerak di wilayahnya. Brigadir Ilham bertugas sebagai Bhabinkamtibmas di Polsek Sinjai Barat.