Amien Rais Bandingkan Kasus Habib Rizieq dengan Bisnis Esek-Esek Alexis


SURATKABAR.ID – Selasa (20/2/2018), Dewan Penasihat Persaudaraan Alumni 212, Amien Rais sempat membandingkap kasus yang menimpa Habib Rizieq Shihab dengan kasus prostitusi di Hotel Alexis.

Seperti yang diberitakan laman republika.co.id, Amien menyebut bahwa jelas kasus percakapan pornografi yang diduga dilakukan oleh pimpinan Front Pembela Islam (FPI) itu tidak ada apa-apanya jika dibandingkan dengan kasus prostitusi di Hotel Alexis, atau di tempat hiburan lain di Jakarta.

“Tidak ada seperseribunya. Saya tidak ingin membela sesuatu yang memang sudah begitu jelas,” kata Amien di Gedung Dewan Dakwah, Jakarta.

Amien mengaku mengungkapkan pernyataan itu sebagai pengingat untuk pemerntah dan pihak keamanan suapaya tidak mencari-cari kesalahan dari Habib Rizieq Shihab. Apalagi, ucap Amien, proses hukum yang beralan keada Habib Rizieq dinilai telah memojokkan dan menghina seorang ulama.

Amien mengimbau kepada rezin pemerintahan saat ini agar berhati-hati atas hal itu. Ia menyebut bahw umat islam tidak pernah mencari gara-gara, namun bila imam besarnya dihina dan juga proses hukumnya dipersulit.

Amien juga memperingatkan kepada Presiden Joko Widodo untuk memberi tahu kepada aparat keamanan supaya jangan jumawa lantaran umat muslim juga pemilik sh dari negeri ini.

“Maka saya sudah menyampaikan untuk hati-hati. Jangan sampai saya katakan, ‘I told you’,” tandas Amien.

Selain itu, dikutip dari detik.com, mantan ketua MPR ini juga berharap suapaya umat Islam di tanah air bersabar dengan adanya peristiwa ini. Kembali, Amien meminta agar pemerintah tidak main-main dengan umat Islam.

“Umat Islam sudah begitu sabar, semua yang ditunjukkan dari berbagai aksi umat Islam sudah super damai. Bahkan tidak ada rumput yang diinjak, tak ada tanaman yang tercerabut, malah kita diberikan contoh, bagaimana 1 jam setelah upacara besar itu bersih kembali seperti seperti sediakala (aksi 212). Ini adalah refleksi lahiriah dalam hati Islam yang cinta damai, yang bersih, terus mengalah. Tapi jangan main-main dengan umat Islam,” paparnya.


BAGIKAN

Komentar

komentar


Terpopuler



Berita sebelumyaBlak-blakan! Wanita Panggilan di Manado Akui Minum Ini Biar Kuat di Ranjang
Berita berikutnyaAlumni Al-Azhar Sebut TGB Orang yang Tepat Pimpin Indonesia