Budi Waseso Mengaku Merasa Berdosa pada TNI, Kenapa?


SURATKABAR.ID – Selasa (20/2/2018), Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Budi Waseso yang akrab disapa Buwas mengungkapkan rasa bersalahnya pada Tentara Nasional Indonesia (TNI) karena tidak melakukan sosialisasi dengan mereka terkait jenis-jenis narkoba.

Seperti diberitakan jawapos.com, hal itu ia sesalkan mengingat kontribusi TNI yang memiliki andil besar dalam pemberantasan narkoba di tanah air, terlebih dalam penangkapan kapal pembawa narkotikaseanyak 1,37 ton beberapa waktu lalu.

“Saya ikut berdosa dalam hal ini. Karena saya tidak infokan ke teman-teman TNI sabu kayak gini lo,” kata Buwas di Kantor BNN, Cawag, Jakarta.

Buwas mengungkapkan, peran TNI dalam memberantas narkoba itu sangat vital. TNI memperkuat peran BNN dengan segala kemampuan yang dimilikinya. Hal ini ia katakan menanggapi penangkapan bandar narkoba yang dilakukan belakangan ini.

Salah satu bukti keberhasilan TNI dalam memberantas narkoba, lanjut Buwas, adalah penangkapan kasus kapal Sunrise Glory yang mengangkut sabu sebanyak 1,37 ton di perairan Batam beberapa waktu lalu.

Buwas mengatakan bahwa sebelumnya BNN sempat kecolongan ketika kasus penyelundupan sabu sebanyak 5 ton. Hal itu dikarenakan BNN bekerja sendirian, tidak bersinergi dengan lemabaga terkait.

“Beda ketika kami bekerja sama. Ketika mengikutsertakan kekuatan TNI, keberhasilan kami luar biasa,” ujar Buwas.

Apalagi, imbuhnya, TNI sendiri memang berperan dalam upaya pengamanan negara dalam pemberantasan Narkoba dan ikut mencegah barang haram itu masuk ke Indonesia.

“Kami kirim sinyal ke bandar-bandar narkotika internasional. Narkotika tidak hanya ditangani BNN, tapi TNI sudah aktif,” tegas Buwas.

Kemudian Buwas mengatakan, apabila ada yang mempermasalahkan keterlibatan TNI dalam  upaya menangi narkotika, maka pihak tersebut lebih baik tak perlu lagi tinggal di Indonesia.

“Kalau ada yan protes, itu kita usir saja dari Indonesia. Karena masa mengamankan negara saja tidak boleh,” kata Buwas ketus.


BAGIKAN

Komentar

komentar


Terpopuler



Berita sebelumyaSoal UU MD3, Jokowi: Enggak Saya Tanda Tangani juga Tetap Berjalan
Berita berikutnyaKeluarkan 21 Telur, Dokter Temukan Hal Janggal Pada Tubuh Akmal