Keluarkan 21 Telur, Dokter Temukan Hal Janggal Pada Tubuh Akmal


SURATKABAR.ID – Masih ingat Akmal? Remaja 15 tahun asal Desa Mangempang, Kecamatan Bungaya, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan ini sempat menghebohkan publik beberapa tahun lalu.

Kala itu, ia bertelur tanpa diketahui penyebab pastinya. Kini, peristiwa serupa terulang.

Dokter yang menangani Akmal, Ranta Hafid menuturkan bahwa terdapat tiga butir telur di dalam tubuh Akmal. Namun, yang terlihat di hasil rontgen hanya dua.

“Sepintas dilihat ada dua di foto rontgen-nya, tapi ada tiga itu. Kemarin saya tidak sedang di Rumah Sakit, saya ada urusan,” katanya singkat, dilansir cnnindonesia.com, Kamis (22/1/2018).

Sejak Senin (19/2/2018) siang, Akmal diketahui telah mengeluarkan 21 butir telur dari dalam tubuhnya. Telur yang dikeluarkannya mirip dengan telur ayam ras.

Namun, Ratnah mengaku menemukan kejanggalan dalam kasus tersebut. Selain tidak masuk akal, ia juga menduga ada dua penyebab Akmal bertelur. Bisa jadi, Akmal memasukkan sendiri telur itu ke dalam tubuhnya atau ada orang lain yang memasukkannya ke dalam tubuh Akmal.

“Kalau dia yang melakukan sendiri berarti dia butuh perhatian, dan itu dokter ahli jiwa yang akan tangani,” ujar Ratnah.

Namun, jika memang ada orang lain yang melakukannya, maka Akmal butuh perlindungan. Orang yang melakukannya pun harus mendapat sanksi sesuai hukuman yang berlaku.

Sementara itu, Kapolres Gowa Shinto Silitonga mengaku bahwa pihaknya tengah melakukan penyelidikan mengenai kasus aneh yang menimpa Akmal. Shinto menurunkan Kanit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Polres Gowa dan Kaurkes Polres Gowa untuk menyelidiki lebih lanjut.

“Hal ini harus kami selidiki agar kami tahu tentang fakta proses masuknya benda asing ke dalam tubuh manusia,” tutur Shinto.

Bahkan, Shinto sudah datang langsung ke Rumah Sakit Syech Yusuf tempat Akmal dirawat. “Kemarin saya kesana, kita akan kerja sama dengan pihak rumah sakit dan tim ahli untuk mengetahui penyebabnya,” katanya.

Sebelumnya, 15 Juni 2015 silam, kasus serupa juga menimpa Akmal. Selama lima bulan, Akmal mengeluarkan 18 butir telur mirip telur ayam kampung. Namun, saat diisolasi di rumah sakit, Akmal sama sekali tak bertelur.


BAGIKAN

Komentar

komentar


Terpopuler



Berita sebelumyaBudi Waseso Mengaku Merasa Berdosa pada TNI, Kenapa?
Berita berikutnyaSetelah Hujani Uang, Bu Dendy dan Wanita Diduga Pelakor Berdamai