Respon Habib Rizieq Mendengar Ahok Ajukan PK

SURATKABAR.IDHabib Rizieq Shihab kembali menghebohkan publik dengan rencana kepulangannya ke Indonesia. Seperti yang diketahui bahwa Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) ini sekarang berada di Arab Saudi.

Dilansir dari Jpnn.com, Habib Rizieq mengaku sedih ketika mendengar kabar terbaru Basuki Tjahaja Purnama yang telah mengajukan peninjauan kembali (PK) ke Mahkama Agung terkait vonis yang diterimanya dalam kasus penistaan agama.

Habib Rizieq mengaku sedih akan hal tersebut, karena dialah orang yang paling getol memperjuangkan mantan Gubernur DKI yang akrab disapa Ahok untuk dipenjara. Habib Rizieq juga mengungkapkan melalui pesan suara pada Rabu (21/2/2018), bahwa aturan MA sudah jelas tidak bisa mengajukan PA karena Ahok tidak pernah banding ataupu kasasi. Rizieq berpendapat bahwa PK tersebut wajib ditolak.

“Padahal aturan MA sudah jelas tidak bisa ajukan PK karena Ahok tidak pernah banding maupun kasasi sehingga PK-nya itu wajib ditolak,” kata Habib Rizieq dalam pesan suara yang disebarkan di kalangan wartawan, Rabu (21/2

Sebelumnya Ahok memang mengajukan PK oleh kuasa hukumnya, Abdullah melalui PN Jakarta Utara. Pengajuan tersebut dilakukan pada 2 Februari 2018 kemarin. Kabar Ahok yang mengajukan PK membuat Rizieq resah, karena ada sejumlah kasus dugaan penistaan agama yang telah dilaporkan yang hingga kini belum diproses Polri. Sementara kasus yang menjerat ulama dan aktivis Islam tidak satupun di-SP3 atau dihentikan.

Terlepas dari kesedihan Habib Rizieq terhadap PK Ahok, dirinya ternyata batal untuk pulang ke Indonesia. Padahal sebelumnya, dia menggebu-gebu akan pulang ke Tanah Air. Rupanya batalnya Rizieq pulang ke Indonesia bukan tanpa alasan.

Menurut Ketua Persaudaraan Alumni 212, Slamet Maarif, alasan Rizieq batal pulan karena ingin menjalankan wasiat dari gurunya di Arab Saudi yang berpesan untuk tidak pulang ke Indonesia sebelum mendapatkan petunjuk. Hal tersebut belum juga terlihat hingga saat ini.

Petunjuk tersebut dia cari melalui sholat istikharah. Pria yang selalu menggebu-gebu saat berorasi bersama FPI ini mengatakan bahwa dirinya telah melakukan sholat istikharah sebanyak tiga kali, namun belum ada petunjuk untuk pulang ke Indonesia.