Jleb! Ini Komentar Menohok Mahfud MD Saat Fahri Hamzah Minta “Perlindungan” Jokowi


SURATKABAR.ID – Fahri Hamzah dikenal sebagai politikus yang kerap megkritisi kinerja Presiden Joko Widodo (Jokowi) beserta jajarannya. Tak jarang, kritikannya pun bernada nyinyir dan menyindir.

Namun, baru-baru ini Fahri seakan meminta perlindungan Jokowi atas tuduhan yang ditujukan padanya. Ia meminta agar Jokowi tegas dalam membongkar persekongkolan jahat antara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dengan Nazaruddin.

Menurut Fahri, jika tak tegas dan segera mengambil tindakan, maka Jokowi juga akan kena.

Namun, mantan Ketua Mahkamah Konstitusi Mahfud MD, memiliki pendapat berbeda mengenai hal tersebut. Ia akhirnya buka suara setelah netizen memintanya untuk berpendapat.

Kita ikuti saja prosesnya. Biar nanti pengadilan yang memutuskan, ada persekongkolan atau tidak. Contoh, Miriam diadili kan krn ada fakta di pengadilan. Nanti kalau Presiden ikut campur malah bisa diprotes oleh masyarakat, termasuk oleh kita,” tegas Mahfud dalam cuitan yang diunggahnya di Twitter, Selasa (20/2/2018), dilansir tribunnew.com.

Menurut Mahfud, jika Jokowi “ikut andil” dalam masalah korupsi ini, bukan tak mungkin masyarakat akan mengajukan protes kepadanya. Jadi, Mahfud meminta agar kasus ini terselesaikan sesuai dengan hukum yang ada.

Seperti diberitakan sebelumnya, Nazaruddin mengatakan bahwa ia memiliki bukti-bukti yang menunjukkan bahwa Fahri Hamzah terkait dalam kasus korupsi. Ia juga mengaku akan segera menyerahkan berkas tersebut.

“Saya akan serahkan segera berkasnya ke KPK tentang korupsi yang dilakukan Fahri Hamzah, waktu dia jadi wakil Ketua Komisi III,” kata Nazaruddin, Senin (19/2/2018) lalu di Pengadilan Tipikor Jakarta.

Mendengar pengakuan Nazaruddin yang menyeret namanya itu, Fahri menuding dia tengah depresi. Fahri bahkan menuliskan sebuah cuitan mengenai Nazaruddin.

Nazar depresi …
Mendekati asimilasi..
Tapi ku hentikan…
PerSekongkolan mereka aku bongkar…
Mau serang balik pakai jurus mabok aku lawan pakai jurus tapak suci,” tulis Fahri di Twitter beberapa waktu lalu.