Masjid At Taqwa Ditandai Seperti Bercak Darah, Ada Apa?


SURATKABAR.ID – Pekan lalu, seseorang yang tak dikenal menandai tiang dinding sisi kiri Masjid At Taqwa. Masjid Pondok Pesantren At taqwa sepertinya menjadi sasaran pelaku tak bertanggung jawab dengan ditemukan lagi tanda di sana.

Diberitakan republika.co.id, tanda tersebut tampak berbeda dari tanda yang ditemukan sebelumnya.

“Tandanya bukan pakai pilok. Ini seperti darah,” kata ustad Aang di Babelan, Selasa (20/2/2018).

Ustad Aang yang juga menjabat di dewan perwakilan pusat front pembela Islam (FPI) wilayah Babelan menuturkan, beberapa hari sebelum kejadian, ada sejumlah orang yang mencurigakan terlihat mondar mandir di depan pagar halaman Ponpes masjid At Taqwa yang juga di dalamnya terdapat makan KH Noer Ali.

“Motor RX Kig dengan pengendara menggunakan jakter hitam,” ujar Ustad Aang yang katanya sering terlihat mondar mandir di sekitaran masjid.

“Ada orang dicurigai ke atas beberapa kali, ini kan masjid umum, siapapun bisa masuk ke dalam, ke atas hanya sekedar istirahat juga bisa,” imbuhnya.

Beberapa waktu sebelumnya, lanjut Ustad Aang, di kediaman Kiai Nur Anwar juga tampak seseorang berlalu lalang, mendelik ke rumah beliau. Ketika ditanya, orag itu malah langsung pergi.

Ustad Aang mengatakan, baru setelah kejadian itu, mulai terdengar kabar adanya tanda di lantai dua masjid.

“Sabtu lalu, santri juga kaget. Semua di sini kaget. Kalau para santri nggak berani nyorat-nyoret gini, paling nyoret di kamar mandi ataupun memakai pensil atau pulpen, bukan bercak darah yang dibuat pola begini,” papar Ustad Aang.

Masih dikutip dari republika.co.id, Polsek Babelan sudah meniliti kejadian itu. Pihak pesantren pun telah melakukan pengaman ketat di area masjid.

Kendati demikian, Ustad Aang yang juga menjabat di dewan perwakilan pusat front pembela Islam (FPI) wilayah Babelan mengimbau kepada masyarakat untuk tidak khawatir.

“Biasa-biasa saja menyikapinya. Mudah-mudahan ini coretan oleh orang biasa. Kita berharap nggak ada niat apa pun bagi pelaku. Kita tenang, tapi tetap waspada,” tandasnya.


BAGIKAN

Komentar

komentar


Terpopuler



Berita sebelumyaMinta Tuntaskan Kasus Novel Baswedan, Jokowi: Saya Akan Terus Kejar Kapolri
Berita berikutnyaAwas Kena Sanksi! Ketahui 7 Larangan bagi PNS Selama Tahun Politik