Namanya Unik, Warung Semok Mbak Sumi Suguhkan Sensasi Makan Berbeda


Foto: Jawa Pos

SURATKABAR.ID – Di Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur (Jatim), terdapat tempat makan yang memiliki sensasi berbeda untuk para penikmat kuliner. Namanya ialah Warung Semok Mbak Sumi.

Warung tersebut berada di ujung Selatan Kabupatan Bojonegoro. Tempatnya ada di tengah-tengah hutan yang dekat dengan Jembatan Kedungjati Desa Kedungsumber, Kecamatan Temayang.

Jika dilihat, Warung Semok Mbak Sumi memang sangat sederhana. Cuma berdinding dari anyaman bambu. Namun jangan salah, sebab warung milik Mbak Sumi ini dapat membuat pengunjung merasa ketagihan.

Tak hanya pelayanan yang ramah, tetapi pengunjung juga disuguhi oleh pemandangan hijau yang merupakan rerimbunan pohon-pohon di hutan jati. Tampak pemandangan pegunungan, lalu ada jembatan serta Waduk Pacal yang turut menambah indah suasana.

Berada di bawah pohon asam terasa sejuk dengan semilir angin yang membuat pengunjung betah. Mereka tidak jarang memanfaatkan kunjungannya ke sana dengan berswafoto. Kadang bersama keluarga atau juga pasanganya.

Bukan kenyamanan saja, namun warung sederhana Mbak Sumi juga menyajikan masakan khas yang bercita rasa menggoyang lidah. Jika pengunjungnya baru pertama kali mampir, pasti akan ketagihan. Adapun menu utama yang tersaji di warung yang telah berdiri sejak tahun 2016 itu yakni ikan segar, diperoleh dari Waduk Pacal.

Pilihan menu warung yang disajikan ada banyak, dihidangkan dengan konsep prasmanan. Menunya antara lain yakni ikan gloso, wader, mujaer, nila dan juga udang. Kemudian, ada juga nasi putih, nasi jagung serta tiwul lengkap dengan sambal kemangi yang semakin menambah nikmatnya bersantap di tengah hutan.

Sumi mengatakan bahwa warungnya setiap hari dipadati oleh pengunjung yang datang dari berbagai daerah sekitar. Ada yang cuma sekadar mampir makan, tetapi ada juga yang memang merasa penasaran ingin mencicipi makan di tempat terbuka. Untuk tiap porsi makanan yang disajikan di Warung Semok Mbak Sumi ini dibanderol seharga Rp 15 ribu.

“Alhamdulillah, masakan setiap hari habis. Pelanggan ada yang dari Nganjuk, Jombang dan Madiun. Tapi yang paling banyak ya dari Bojonegoro sendiri,” kata Mbak Sumi, Sabtu (17/2).

Pengunjung pun banyak yang rela untuk mengantre sembari bersantai dan menikmati suasana yang terasa di tepi jalan pegunungan. Salah satu pengunjung yakni Mohammad Qomarudin asal Desa Sarangan, Kecamatan Kanor, Bojonegoro. Dia pun mengaku ketagihan akan suasana serta masakan di Warung Semok.

“Saya selain suka menu masakanya, juga suka dengan pemandangan indah sekitar yang di kelilingi gunung dan pepohonan alami,” kata Rudi, dilansir dari JawaPos.com.


BAGIKAN

Komentar

komentar


Terpopuler



Berita sebelumyaMuhaimin Geram Atas Beredarnya Video Lawas, Khofifah: Mungkin Mas Imin Lagi Panik
Berita berikutnyaHeboh Video Viral Daging Sushi Menggeliat Saat Akan Dimakan