Muhaimin Geram Atas Beredarnya Video Lawas, Khofifah: Mungkin Mas Imin Lagi Panik


SURATKABAR.ID Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar (Cak Imin) beberapa waktu lalu merasa gerah dengan berdarnya video lama tentang dirinya yang memperlihatkan dukungannya kepada Calon Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa.

“Padahal itu video lama. Pada 2014 memang PKB menjadi pengusung utama Khofifah untuk cagub Jatim,” kata Cak Imin, usai konsolidasi PKB se-Jatim di Surabaya, Jumat (16/2/2018), dikutip dari kompas.com.

PKB pada pilkada 2018 ini memberikan dukungan kepada pasangan Saifullah Yusuf (Gus Ipul) dan Puti Guntur Soekarno.

Menurut Cak Imin, berdasarkan hasil penelusuran tim PKB di Banyuwangi, Jawa Timur, video itu diduga disebar oleh tim pemenangan pasangan Khofifah Indar Parawansah-Emil Elistyanto Dardak yang merupakan pesaing utama pasangan Gus Ipul-Puti Soekarno.

Mantan menteri di era Presiden Susilo Bambang Yudhoyono tersebut mengatakan jika akan mengambil langkah serius terkait video tersebut. “Saat ini sedang dibahas akan dilaporkan ke polisi atau Bawaslu (Badan Pengawas Pemilu),” katanya.

Sementara itu, Khofifah pun memberikan tanggapan mengenai pernyataan Cak Imin tersebut.

“Mungkin Mas Imin lagi panik. Agak sering beliau panik kalau ngadepi saya. Doakan saja supaya tenang,” kata Khofifah di Sidoarjo, Jawa Timur, Sabtu (17/2/2018), dikutip dari viva.co.id.

Khofifah tak bersedia memberikan komentar terlalu jauh mengenai viralnya video tersebut.

Video menyebar lima tahun lalu, siapa yang mengalirkan, siapa yang mem-viral-kan, saya tidak dalam menanggapi itu,” ujar Ketua Umum Muslimat Nahdlatul Ulama tersebut.