Patut Dicoba, Inilah 7 Manfaat Tak Terduga dari Teh Celup Bekas


Foto: Liputan6

SURATKABAR.ID – Untuk membuat teh ada banyak caranya. Salah satunya yang praktis yakni memakai teh dengan ada seduhan kantung teh di bagian dalamnya.

Kantung teh biasanya bakal dibuang tidak lama usai air hangat berubah menjadi kecokelatan. Akan tetapi, tips-tips ini malah mencegah kita untuk tak langsung membuang begitu saja kantung teh.

Dilansir dari Liputan6.com, berikut adalah sejumlah kegunaan kantung teh lain.

1 Membersihkan Wajan

Menggoreng makanan dalam wajan bisa membekas serta menimbulkan noda berwarna hitam. Kalau kita sedang sibuk dan tak punya waktu mencuci wajan, maka kita bisa menggosokan bekas kantung teh yang sudah direndam sebelumnya.

Adanya kandungan dalam kantung teh dapat juga menahan lapisan wajan supaya tahan karat.

2 Menghilangkan Bau

Kotornya lingkungan di sekitar rumah membuat tikus senang untuk bersarang, terutama kalau rumah berada di daerah pemukiman padat.

Air tumpah pada karpet bisa menimbulkan bau yang tidak sedap. Kantung teh dengan soda beserta bubuk soda memiliki khasiat menghilangkan bau tidak sedap di karpet.

Caranya cukup menaburkan soda kue lalu taruh kantung teh pada area yang bau di karpet kemudian gunakan 15 menit agar bau tidak sedap menghilang. Lantaran dikenal dapat menyerap bau, kantung teh bisa juga dimasukkan dalam kotak pasir kucing supaya bisa mengurangi bau yang menyengat dari tinja kucing di pasir.

3 Menyegarkan Lemari Es

Lantaran ada banyak bahan makanan dimasukkan ke dalam lemari es, ini bisa menimbulkan bau tidak sedap dari dalam kulkas.

Kita bisa memasukkan kantung teh dalam lemari es supaya menyerap bau itu. Lalu, supaya bau dalam kulkas tidak muncul sering-sering, perlu juga rajin menggantinya.

4 Merendam Kaki

Usai seharian beraktivitas dengan memakai sepatu, bukan menjadi kejutan kalau kaki menjadi bau ketika akhirnya kita membuka sepatu saat di rumah.

Kaki yang lelah seharian itu dapat diatasi cara dengan merendamnya. Bisa dengan menggunakan kantung teh saat merendamnya supaya kaki menjadi terasa lebih rileks, segar serta dapat menghilangkan bau juga.

Di samping itu, memasukkan kantung teh ke dalam rendaman kaki juga bisa menghilangkan sel-sel kulit yang mati.

5 Menjauhkan tikus

Selain mampu mengunyah kabel, tikus bisa pula mengakibatkan kerusakan serta kekacauan lainnya di dalam rumah Anda.

Tikus dan juga semut yang ada di dapur bisa menganggu. Itu sebabnya, kita dapat menggunakan teh di tempat-tempat yang mana dua hewan itu sering muncul.

Bisa juga dengan menambah esential oil pepermint supaya dapat menjauhkan mereka di rumah atau dapurmu. Untuk mencegah mereka datang seterusnya, kita harus rajin untuk mengganti kantung teh.

6 Mengatasi Luka Bakar

Kadang ada saja di dapur kejadian yang tak disangka, seperti terkena api. Untuk mengatasi, salah satu caranya yaitu dengan mengalirkan air pada bagian luka bakar atau juga digosok dengan menggunakan kantung teh yang sudah dibasahi.

Dipercaya kantung teh mengandung polifenol serta asam yang bisa meringankan inflamasi di kulit yang terbakar.

7 Mengatasi Kantung Mata

Ketika mata terasa sembab maka kita bisa berbaring 15 menit sambil menaruh kantung teh yang basah di area sekitar mata. Cara ini dinilai bisa mengatasi kantung mata sampai munculnya lingkaran hitam yang terlihat di bawahnya. Di samping itu, kandungan teh dipercaya juga bisa untuk menghaluskan kulit.


BAGIKAN

Komentar

komentar


Terpopuler



Berita sebelumyaPBB Tak Lolos Jadi Peserta Pemilu 2019, Yusril Akan Gugat KPU
Berita berikutnyaBuah Segar Atau Jus Buah, Mana yang Lebih Sehat?