Putri Elvy Sukaesih Diciduk Saat Konsumsi Sabu


    SURATKABAR.ID – Dhawiya Zaida—penyanyi dan pemain film yang juga merupakan putri dari ratu dangdut Elvy Sukaesih terciduk oleh Direktorat Narkoba Polda Metro Jaya saat tengah mengonsumsi sabu. Penangkapan terjadi pada hari ini, Jumat (16/02/2018).

    “Memang betul Direktorat Narkoba Polda Metro Jaya yang dipimpin oleh AKBP Jean Calvin telah menangkap seorang perempuan bernama Dhawiya… Sedang menggunakan sabu bersama dan ditemukan barang bukti tersebut,” ungkap Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Argo Yuwono, dalam keterangannya pada Jumat (16/2/2018). Demikian sebagaimana dilansir dari laporan Detik.com.

    Diketahui, Dhawiya ditangkap di kediamannya di daerah Cawang, Jakarta Timur. Argo mengatakan, artis tersebut mengonsumsi sabu bersama dua orang lainnya di kamar saat penggeledahan dilakukan.

    “Penggeledahan ke kamar tersangka Dhawiya yang sedang bersama tersangka Syehan dan tersangka Chauri,” beber Argo kemudian.

    Dari penangkapan tersebut, polisi juga menyita dua paket sabu. Selain itu, sebuah alat hisap atau bong juga telah diamankan oleh aparat kepolisian.

    “Barang bukti narkotika jenis sabu seberat bruto 0,45 gram dan 0,49 gram. Serta alat hisap sabu bekas pakai,” lanjut Argo.

    Hingga berita ini dimuat, Dhawiya dibawa di Polda Metro Jaya dan masih menjalani pemeriksaan.

    Sementara itu, melansir laporan Tribunnews.com, penangkapan yang dipimpin oleh Kasubdit I Ditresnarkoba PMJ, AKBP Jean Calvin, ini dilakukan berdasarkan informasi dari masyarakat.

    “Kami telah amankan yang bersangkutan beserta barang buktinya. Kami sudah bawa ke Polda Metro untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut,” jelas Argo.

    Seperti diketahui, diberitakan sebelumnya, Ditresnarkoba PMJ juga telah menangkap beberapa artis yang terlibat narkoba. Deretan nama selebritas tersebut antara lain adalah Tio Pakusadewo, Jennifer Dunn, Fachri Albar, hingga yang terakhir kemarin terjerat kasus serupa yakni Roro Fitria.

    Melansir laporan Kompas.com, penangkapan tersebut bermula dari laporan warga mengenai rencana transaksi jual beli narkoba.

    “Pak Calvin (Kasubdit I Ditresnarkoba Polda Metro Jaya AKBP Jean Calvin Simanjuntak) pada Kamis (14/02/2018) mendatangi Jalan Hayam Wuruk Jakarta Pusat dan menangkap laki-laki berinisial WH,” ujar Argo di Mapolda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Kamis (15/02/2018).

    Ia melanjutkan, dari tangan WH, polisi mengamankan narkoba jenis sabu di dalam plastik klip yang dimasukkan ke dalam bungkus rokok. Sabu itu dimasukkan ke dalam tas selempang hitam.

    “Pak Calvin dan tim melakukan interogasi di TKP. Menurut WH, sabu tersebut hendak ia antarkan kepada pemesan yang tak lain adalah Roro Fitria,” paparnya.

    Kepada polisi, WH mengaku hanya bertindak sebagai penyalur saja.