Polisi Amankan Bocah dan Bapak yang Tergeletak di Minimarket. Setelah Diperiksa, Ternyata…


SURATKABAR.ID – Polres Metro Jakarta Pusat mengamankan bocah dan seorang bapak yang tergeletak lemas di sebuah minimarket. Keberadaan mereka diketahui setelah videonya viral di media sosial.

“Menindaklanjuti temuan video yang telah viral di media sosial pada hari Rabu kemarin, anggota kami telah mengamankan pelaku Zalfur sebagai ayah kandung korban Muhammad Ucok (11 bulan),” kata Kapolres Jakarta Pusat, Kombes Roma Hutajulu, Kamis (15/2/2018)

Roma mengatakan bahwa setelah mengetahui adanya video itu, Unit PPA Polres Jakarta Pusat langsung mendatangi lokasi minimarket yang berada di Jl KH Agus Salim, Sabang, Menteng, pada Rabu (14/2/2018). Pihaknya kemudian melakukan interogasi pada karyawan mini market tersebut.

“Dan telah mendapati seorang laki-laki yang diketahui ayah dari anak bayi tersebut yang bernama Zalfur, kemudian membawa yang bersangkutan ke kantor Polres,” katanya.

Dari keterangan yang didapt, Rama menyebut bahw Zalfur membawa anak itu untuk mengamen. Alasannya mengamen itu sendiri adalah karena faktor ekonomi lemah.

“Dia mengajak bayinya mengamen agar mendapatkan penghasilan dari mengamen lebih banyak karena empati,” ujar Roma.

Selain itu, Roma juga menjelaskan bahwa pihaknya telah mencari ibu kandung korban, Rochma Hariyati alias Bela. Kini, bapak bocah tersebut masih diperiksa oleh polisi.

Masih dikutip dari detik.com, video bapak dan anaknya yang tergeletak lemas di sebuah minimarket ini pertama kali diunggah oleh pengguna Facebook dan Instagram bernama Nana Marlena (23).

Dalam unggahannya tersebut, Nana menceritakan bahwa kejadian itu berlangsung pada Selasa (13/2/2018) di sebuah minimarket di Jalan Haji Agus Salim, Jakarta Pusat.

Nana juga menceritakan bahwa pada saat ia melihat mereka, tampak pria paruh baya itu tengah sibuk menghitung uang sementara bocahnya yang baru berusia 11 bulan itu tergeletak lemas di lantai.


BAGIKAN

Komentar

komentar


Terpopuler



Berita sebelumyaBuka Suara! BIN Sebut Penyerangan Pemuka Agama Adalah Kampanye Hitam Jelang Pilpres
Berita berikutnyaWow! Suporter Liverpool Berjanji Masuk Islam Jika Salah Cetak Gol