Wajah Penuh Jerawatnya Kini Mulus dan Jadi Viral, Hilda Bagikan Apa Rahasianya


    SURATKABAR.ID – Sebagai permasalahan kulit yang kerap dialami oleh banyak orang, munculnya jerawat memang kerap menjengkelkan. Apalagi jika kemudian bekasnya tak juga kunjung hilang. Tak jarang, banyak remaja hingga orang dewasa yang hilang kepercayaan dirinya hanya karena masalah kulit yang satu ini. namun baru-baru ini ada kisah menarik yang dibagikan seorang gadis berusia 17 tahun dan kini menjadi viral. Rupanya ia pun pernah mengalami permasalahan serupa.

    Seperti dilansir dari laman Daily Mail via Liputan6.com, Rabu (14/02/2018), gadis itu bernama Hilda Paz Robles. Belum lama ini, Hilda mengunggah sebuah foto yang sangat mengejutkan lewat akun Twitter miliknya.

    Hilda Robles mengunggah bagian wajahnya yang penuh jerawat. Menurut pengakuannya, ia mengalami jerawat parahg itu setahun lalu. Sementara itu, satu bagian gambar lagi dicantumkannya sebagai pembanding sehingga tampak jelas kontrasnya dengan penampakan kulit mulus Hilda yang sudah tanpa jerawat membandel.

    Dari foto tersebut, tampak jelas perbedaan yang nyata dari dirinya setahun lalu. Rupanya, hasil foto unggahannya ini jadi ramai disorot orang.

    Rahasia Kulit Mulus Hilda

    Foto ini disukai lebih dari 12 ribu kali dan dibagikan lebih dari 3.500 kali. Tak hanya sekadar kagum, beberapa orang yang mengalami permasalahan serupa lantas meminta apa rahasia gadis tersebut untuk wajah cantik dan mulus yang terhindar dari jerawat.

    “Ayo beritahu apa rahasianya,” tanya seorang netizen.

    Tak disangka, rahasia agar kulit wajahnya tetap terlihat cantik adalah sebuah ramuan yang diberikan oleh bibinya.

    Melihat banyak komentar netizen yang membanjiri laman Twitter-nya, Hilda Robles akhirnya bagi-bagi ramuan jerawat.

    Pada akun Twitter-nya, Robles mengungkapkan bahwa rahasia mengatasi jerawat yang membandel di bagian pipi adalah madu dan teh hijau.

    “Teh hijau dan madu adalah rahasia yang diberikan oleh bibiku. Nanti akan saya buatkan video cara meracik ramuan tersebut,” jawabnya.

    Tak sabar dengan unggahan video yang akan dibuat oleh Robles, seorang jurnalis bernama Devon Ableman menghubungi gadis itu untuk informasi lebih lanjut. Bahkan saat berita ini ditayangkan, banyak media internasional yang sudah memuatnya.

    “Sampai hari ini, saya tak yakin apa penyebab jerawat yang muncul di wajahku,” tutur Robles.

    “Banyak bilang kalau itu pengaruh hormon. Banyak juga orang yang mengatakan itu adalah infeksi,” tambahnya.

    Dari saran bibinya, Robles kemudian minum teh hijau yang selama ini dikenal kaya akan antioksidan untuk membersihkan kulit. Setelah diseduh, ia juga mencampurkan madu ke teh hangat itu dan meminumnya secara rutin. Demikian dikutip dari laman Independent.co.uk.

    Selain meminum teh hijau dan madu, sisa ampas dari teh itu juga ternyata ia jadikan masker. Tak lupa ia menambahkan sedikit madu yang dicampurkan dengan ampas teh hijau, lalu dioleskannyalah ramuan itu ke wajahnya.