Hati-Hati Ladies! Kesalahan Membuat Alis Ini Malah Bikin Wajah Terlihat Aneh dan Tua


    SURATKABAR.ID – Alis, menjadi salah satu riasan yang wajib bagi setiap wanita masa kini. Meskipun butuh waktu berjam-jam untuk membentuk alis hingga simetris dan sempurna seperti yang dikeluhkan para pria, kaum hawa tetap cuek. Jika ada sedikit saja cacat saat bikin alis, bisa-bisa terjadi perang dunia!

    Tapi sayangnya kebanyakan wanita tidak menyadari kesalahan saat membuat alis. Dan hal tersebut tak hanya membuat wajah tampak aneh, namun juga terlihat lebih tua dari usia sebenarnya. Alih-alih tampil sempurna dengan riasan mata ini, Anda malah bisa jadi bahan ejekan teman-teman.

    Dilansir dari laman Grid.ID pada Minggu (11/2/2018) dari cewekbanget.id, berikut lima kesalahan fatal yang sering dilakukan wanita saat mereka membuat alis. Catat apa saja, dan jangan pernah lagi mengulangi kesalahan tersebut di lain waktu:

    Terlalu Tipis dan Pendek

    Bentuk alis yang terlalu tipis dan pendek justru dapat menyebabkan wajah terlihat lebih lebar. Disarankan untuk menggambar alis sedikit tebal untuk memberi kesan segar dan awet muda pada wajah Anda. Selain itu, buatlah alis sedikit lebih panjang pada bagian ekor agar wajah terbingkai sempurna.

    Alis Terlalu Menukik

    Hati-hati, bentuk alis yang terlalu tegas dan menukik seperti ini justru membuat Anda tampak seperti tokoh antagonis yang judes dari salah satu sinetron. Pasalnya alis menukik tidak natural. Untuk mendapatkan wajah yang tampak muda, buat alis yang agak rata a la wanita-wanita Korea.

    Warna Terlalu Hitam

    Kesalahan selanjutnya dalam membuat alis yang akan membuat riasan tampak tak alami adalah memilih warna yang terlalu hitam. Hindari mengaplikasikan pensil alis dengan cara terlalu ditekan. Untuk tampilan alis yang natural, gambarlah sesuai bentuk alis Anda. Dan jangan salah pilih warna!

    Salah Memilih Warna

    Pada poin sebelumnya dijelaskan, warna yang terlalu hitam dapat menyebabkan wajah tampak aneh dan lebih tua. Karena itu penting memilih warna pensil alis yang sesuai. Untuk kesan natural, warna cokelat tua, atau abu-abu gelap adalah pilihan terbaik bagi wanita Asia.

    Bagian Dalam Terlalu Tebal

    Tips untuk membuat alis tampak alami dan tidak membuat wajah Anda tampak lebih tua dari aslinya adalah dengan menggambarkan gradasi pada bagian dalam alis, di dekat hidung. Jika sebaliknya, maka sosok dengan kesan kaku dan galak yang akan terlihat dari wajah Anda.

    Itulah lima kesalahan fatal dalam membuat alis yang harus dihindari jika tidak ingin Anda terlihat lebih tua!