Kedatangan Jokowi di Pesta Pernikahan Putra Guru Panahan Bikin Heboh Para Tamu


    SURATKABAR.ID – Pada hari membahagiakan bagi keluarga besar Cholikan Zarkasyi yang tengah menggelar pesta pernikahan sang putra pada Sabtu (10/2), tampak turut hadir Presiden Joko Widodo sebagai salah satu tamu undangan.

    Tentu saja kehadiran orang nomor 1 Indonesia tersebut menyebabkan suasana pesta resepsi yang digelar di Gedung GOR Pajajaran, Kota Bogor, Jawa Barat siang tadi menjadi gaduh. Banyak tamu undangan yang memilih untuk menanti kedatangan presiden.

    Dilansir dari laman Cnnindonesia.com, Jokowi tiba di lokasi pesta pernikahan pada Sabtu (10/2), sekitar pukul 12.45 WIB. Mengenakan setelan jas lengkap dipadukan dasi berwarna merah, Presiden ke-7 Indonesia tersebut tidak didampingi oleh Ibu Negara Iriana.

    Eka Wardana, selaku wakil dari pihak keluarga mempelai mengungkapkan bahwa Cholikan Zarkasyi adalah pelatih panah pertama Jokowi yang telah melatih mantan Gubernur DKI Jakarta pada era Pemerintahan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) tersebut sejak setahun lamanya.

    “Saat pertama kali presiden mau berlatih panahan, PERPANI Kota Bogor merekomendasikan Pak Cholikan sebagai pelatihnya,” tutur Eka ketika dimintai konfirmasi, seperti yang dikutip dari laman Cnnindonesia.com pada Sabtu (10/2/2018).

    Cholikan sendiri merupakan mantan atlet panahan Kota Hujan sekaligus pengurus PERPANI. Dan selama berlatih, hubungan antara Presiden Jokowi dan guru panahnya terjalin semakin dekat. Namun meski demikian, pihak keluarga mengaku terkejut pemimpin Indonesia tersebut sudi menghadiri acaranya.

    “Kakak ipar saya itu bilang ke saya, kalau dia mengundang presiden di pernikahan anaknya, kami tidak terlalu berharap banyak, mengingat kesibukan presiden apalagi dia orang penting,” jelas Eka yang kemudian menambahkan presiden menyatakan bersedia hadir usai menerima undangan.

    “Yang pasti luar biasa sangat bersyukur, sangat merasa terhormat, dan jadi bukti beliau (presiden) bukan hanya kepala negara tapi juga tokoh luar biasa,” tutur Eka yang juga merupakan anggota DPRD Kota Bogor dari kubu Partai Golkar.

    Hadir di pesta pernikahan putra ketiga Cholikan, yakni Alvan Alman Valithy dengan Reni Nurmaningsih, putri Anung Royan, Jokowi hanya tinggal sesaat. Usai memberikan ucapan selamat kepada kedua mempelai dan berfoto bersama, ia langsung meninggalkan lokasi.

    Menanggapi kehadiran Presiden Jokowi, Cholikan yang melatih Jokowi selama enam bulan sebelum berganti tim tersebut mengaku senang. “Nggak nyangka beliau mau datang ke pernikahan anak saya. Saya sengaja ngundang Jokowi ke pesta pernikahan anak saya melalui rumah tangga Istana Kepresidenan Bogor. Mungkin, karena beliau ada waktu, jadinya menyempatkan datang,” katanya.