Aktor Lawas Advent Bangun Meninggal Dunia


SURATKABAR.ID – Kabar dukacita datang dari dunia hiburan tanah air. Aktor laga legendaris Advent Bangun meninggal dunia pagi ini, Sabtu (10/02/2018), pukul 02.35 WIB. Kabar meninggalnya Advent beredar di kalangan awak media melalui WhatsApp. Saat dikonfirmasi ke pihak keluarganya, Louise, istri dari aktor tersebut juga membenarkan kabar ini, seperti dikutip dari reportase Viva.co.id, Sabtu (10/02/2018).

“REST IN PEACE.

Telah Berpulang Ke Rumah BAPA Di Surga, Bapak Pendeta Yohanes Thomas Advent Bangun pada Pukul 02.35 WIB, Hari Sabtu, 10 Febuari 2018 di HCU RSUP Fatmawati, Jakarta.

“Berharga di mata TUHAN kematian semua orang yang dikasihi-Nya.” Mazmur 116:15.

RIP Tuhan menghiburkan keluarga yg ditinggal

Disemayamkan di Rumah Duka : Jalan Kecapi II No 64, Jagakarsa Jakarta – Selatan.

Demikianlah Berita Duka ini Disampaikan Untuk Kita Ketahui Bersama.” tulis pesan yang dikirim dari pihak Advent.” Begitulah bunyi pesan yang dikirimkan.

Pdt. Thomas Advent Bangun “Dan aku mendengar suara dari sorga berkata: Tuliskan: “Berbahagialah orang-orang mati yang mati dalam Tuhan, sejak sekarang ini.” “Sungguh,” kata Roh, “supaya mereka boleh beristirahat dari jerih lelah mereka, karena segala perbuatan mereka menyertai mereka (Wahyu 14:13)”. Pertandinganmu telah selesai om, dan sudah mencapai garis akhir dengan baik, sampai jumpa di Rumah Bapa di Sorga,” tulis akun tersebut.

REST IN PEACE Pdt. Thomas Advent Bangun, meninggal pukul 02.35 WIB di RS Fatmawati, jenazah di semayamkan di Rumah Duka, Jl. Kecapi II No. 64 Jagakarsa. Rencana dimakamkan di TPU Kampung kandang Jagakarsa pada hari minggu. "Dan aku mendengar suara dari sorga berkata: Tuliskan: "Berbahagialah orang-orang mati yang mati dalam Tuhan, sejak sekarang ini." "Sungguh," kata Roh, "supaya mereka boleh beristirahat dari jerih lelah mereka, karena segala perbuatan mereka menyertai mereka (Wahyu 14:13)". Pertandinganmu telah selesai om, dan sudah mencapai garis akhir dengan baik, sampai jumpa di Rumah Bapa di Sorga #rip #pastor #exindonesianartistmovie #hambatuhan #seeyouinheaven

A post shared by Obaja Kusumonegoro (@obajabimo) on

Rencananya jenazah akan disemayamkan di rumah duka di kawasan Jagakarsa, Jakarta Selatan. Sejak medio 2017 sekitar April, kesehatan Advent tak lagi prima. Ia harus menjalani proses hemodialisis alias cuci darah selama dua kali dalam seminggu.

Melansir laporan Tribunnews.com, sebelumnya, kesehatan almarhum sempat berangsur-angsur membaik sejak Sabtu (20/01/2018). Bahkan ia sebenarnya sudah bisa keluar dari ruang High Care Unit (HCU) guna dipindahkan ke ruang perawatan.

Namun, pihak keluarga masih menunggu ketersediaan ruang perawatan yang nantinya akan ditempati Advent.

“Sebenarnya sudah bisa pindah (ke ruang perawatan) kemarin, cuma lagi tunggu kamar,” demikian dikisahkan oleh Louise Riana Amalia, istri Advent.

Lansiran laporan Detik.com, paranormal Ki Kusuma melalui akun Twitter-nya, @kikusumo, juga mengungkapkan rasa bela sungkawanya.

Teman kita aktor senior Advent Bangun meninggal dunia semoga diampuni dosanya diterima amal ibadahnya dan dikuatkan keluarga yang ditinggalkannya. Aamin,” tulis Ki Kusumo.

Pemilik nama lengkap Yohanes Thomas Advent Bangun ini tutup usia di umurnya yang ke-65 tahun.