Suara di Bulan yang Masih Menjadi Misteri dan Belum Terpecahkan Hingga Saat Ini. Baca Ini!


Astronot misi Apollo 11, Michael Collins, seperti dikutip BBC, Selasa (23/2/2015), mengungkapkan bahwa dia juga mendengar suara misterius saat di bulan. Dalam bukunya berjudul¬†Carrying the Fire: An Astronaut’s Journeys, dia mengatakan, suara itu mulai terdengar saat dua radio dinyalakan dan berhenti ketika dia bersama Neil Armstrong dan Buzz Aldrin berhasil mendarat di bulan.

Astronot Apollo 15, Al Worden, mengatakan bahwa banyak orang yang pergi ke antariksa mendengar atau melihat sesuatu yang tak dikenali.

“Saya sangat terbuka dengan apa yang mungkin terjadi. Ini masih bukti yang cuma perkataan orang, ini cuma rekaman video atau audio yang sulit dibuktikan. Mengoleksi adalah salah satu cara, tetapi untuk membuktikan itu caranya jauh berbeda,” ungkapnya seperti dikutip Huffington Post, Minggu (21/2/2016).

Opini terkuat tentang asal-usul suara adalah interferensi antara gelombang radio. Namun, hal itu belum bisa dipastikan. Apa memang ada sesuatu yang bisa menghasilkan suara di bulan? Bisakah kita mendengarnya? Masih gelap.

Sumber : http://sains.kompas.com/read/2016/02/24/20411621/Misteri.Suara.di.Bulan.yang.Membingungkan.Astronot


1
2
BAGIKAN

Komentar

komentar


Terpopuler



Berita sebelumyaPolisi Ini dibentak Siswa SD, Bagaimana Reaksinya?
Berita berikutnyaBeredar Video Pengakuan Saipul Jamil. Lihat Ini!