Kesal dengan Sikap Setya Novanto, SBY: Air Susu Dibalas Air Tuba


SURATKABAR.ID Ketua Umum Partai Demokrat sekaligus Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) nampak kesal dengan isu yang berkemang belakangan ini terkait kasus korupsi e-KTP yang menyeret-nyeret dirinya dan putranya, Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas).

Seperti diwartakan antaranews.com, SBY kecewa dengan perilaku Setya Novanto yang mengaitkan Ibas dalam kasus yang kini membelitnya. Menurut SBY, hal itu seperti pepatah “air susu dibalas air tuba”.

SBY mengaku jika dirinya melarang kader Demokrat mencemooh Setya Novanto ketika masyarakat ramai mem-bully.

“Waktu Pak Setya Novanto di-bully macam-macam, dari ICU kemudian sehat, kemudian kecelakaan kendaraan, luka banyak benjol, saya larang teman, saudara jangan ikut melakukan bully, tidak baik. Tapi nampaknya ‘air susu dibalas air tuba’,” ujar SBY saat memberikan keterangan pers di Jakarta, Selasa (6/7/2018).

Baca Juga: Dituduh Firman Wijaya Melakukan Intervensi E-KTP, SBY: Itu Fitnah

Seperti diketahui jika sebelumnya Setya Novanto sering membawa buku catatan berwarna hitam saat menjalani sidang kasus korupsi e-KTP. Pada buku catatan itu Setya Novanto menulis nama Nazaruddin dan Ibas pada salah satu halamannya. Di bagian atas ada tulisan justice collaborator, kemudian dibawahnya tertulis nama Nazaruddin.

Pada bagian bawah tulisan Nazaruddin, Setya Novanto menggar dua arah panah. Satu anak panah menuju tulisa Ibas dan panah yang lainya menunjuk tulisan USD 500.000.

Tulisan tersebut nampak oleh wartawan ketika sedang melakukan wawancara dengan Setya Novanto seusai menjalani persidangan.

Partai Demokrat menuding jika pengkaitan nama Ibas dalam korupsi e-KTP sama sekali tidak berdasar.

SBY sendiri juga melapor ke Bareskrim Polri atas tuduhan yang dilayangkan saksi korupsi e-KTP Mirwan Amir dalam persidangan. Mirwan, yang juga mantan politikus Demokrat, mengaku telah melaporkan kepada SBY saat masih menjabat Presiden tentang adanya masalah di proyek e-KTP. Akan tetapi, menurut Mirwan, SBY berkeras melanjutkan program e-KTP tersebut.


BAGIKAN

Komentar

komentar


Terpopuler



Berita sebelumyaMengulik Luka Lama, Rooney Ungkap Alasan Nistelrooy Sangat Benci Cristiano Ronaldo
Berita berikutnyaLapor Polisi Karena Merasa Difitnah, SBY Minta Jokowi Lakukan Ini