Serangan Terhadap Ustad Kembali Terjadi, 4 Korban Berhasil Selamat dengan Cara Ini


SURATKABAR.ID – Penganiayaan terhadap ulama beberapa waktu belakangan menyebabkan keresahan warga. Sebab, dua orang ulama telah menjadi korban.

Pertama adalah KH Umar Basri yang mengalami luka parah dan harus di rawat di rumah sakit. Kedua adalah Ustad Prawoto yang dianiaya menggunakan linggis hingga meninggal dunia.

Minggu (4/2/2018) malam kemarin, sebuah peristiwa mengejutkan kembali terjadi di masjid At Tawakal Persis, Kota Bandung. Empat remaja masjid tiba-tiba ditodong pisau oleh pria tak dikenal.

Untunnya, keempatnya berhasil menyelamatkan diri. “Iya betul kabar itu,” terang Humas Pimpinan Pusat (PP) Persatuan Islam (Persis) Jejen Zainudin, Senin (5/2/2018), dilansir republika.co.id.

Baca juga: Setelah Beri Kartu Kuning Jokowi, Presiden BEM UI Bikin Postingan Kontroversial. Isinya?

Peristiwa ini terjadi sekitar pukul 21.4) ketika para remaja masjid sedang rapat di lantai 2. Seorang pria tiba-tiba menghampiri mereka dan menodongkan pisau. Pria yang tiba-tiba turun dari lantai 3 tersebut juga sempat berteriak dan mengatakan membenci ustad.

Menurut Jejen, kondisi lantai 3 memang gelap karena sedang dibangun. Sehingga tak ada yang tahu keberadaan pria tersebut.

Ditodong pisau, keempat remaja ini langsung lari untuk menyelamatkan diri. Mereka juga melaporkannya ke warga. Warga akhirnya berdatangan dan membawa polisi untuk mengepung masjid.

“Pelaku akhirnya bisa ditangkap tanpa perlawanan dan saat digeledah ditemukan pisau dapur yang disembunyikan di pungung,” lanjut Jejen.

Setelah ditangkap, pelaku masih menjawab pertanyaan dengan ngawur ketika ditanya rumahnya. Keterangannya pun berubah-ubah. Dia juga tak membawa KTP dan ditemukan kaleng lem.

Baca juga: Bersama Puput Melati Namanya Terseret Kasus Penipuan Travel Umrah, UGB: Ini Salah Alamat

Sementara itu, Sekretaris Umum PP Persis Haris Muslim menyayangkan teror terhadap ustad dan jamaah masjid tersebut. Ia meminta agar masyarakat lebih waspada.

“Menanggapi pemberitaan terjadinya kembali upaya penyerangan kepada jamaah masjid dan perusakan Masjid di beberapa daerah, maka dengan ini PP Persis mengimbau seluruh anggota, simpatisan, dan jamaah untuk lebih memperhatikan kembali edaran tentang himbauan kewaspadaan yang telah disebarkan PP Persis,” tutur Haris dalam rilis resminya.