Bersama Puput Melati Namanya Terseret Kasus Penipuan Travel Umrah, UGB: Ini Salah Alamat


SURATKABAR.ID – Ustaz Guntur Bumi dan Puput Melati yang didapuk sebagai ikon dari salah satu agen travel umrah di bawah naungan PT Garuda Angkasa Mandiri, diduga ikut terlibat dalam kasus penipuan. Hal tersebut seperti pengakuan sejumlah jamaah yang tak kunjung diberangkatkan ke tanah suci Mekah.

Dilansir dari laman Grid.ID, kuasa hukum jamaah, Muhammad Zakir Rasyidin ketika ditemui di kawasan Kemang Jakarta Selatan pada Rabu (31/2) menurutkan salah seorang perwakilan jamaah yang telah mendaftarkan diri untuk berangkat ibadah umrah pada tahun pertama. Namun tak juga diberangkatkan.

“Bu Ratna seperti marketingnya, pada tahun pertama Ibu Ratna ikut travel ini langsung diberangkatkan. Pada tahun kedua tidak diberangkatkan sampai dengan sekarang. Seperti dibawa kabur, kasarnya seperti itu,” tutur Muhammad Zakir Rasyidin, seperti dikutip dari laman Grid.ID, Kamis (1/2/2018).

Ia menduga Ustaz Guntur Bumi dan Puput Melati turut terlibat dalam kasus ini. Pasalnya, dua nama tokoh ternama itu yang membantu menarik minat pada jamaah untuk menggunakan jasa agen travel umrah tersebut.

Baca Juga: Waduh! Setelah Sopirnya, Kini Sang Putri yang Blak-Blakan Bongkar Kelakuan Hotman Paris

Pasca dilaporkan oleh calon jamaah umrah PT Garuda Angkasa Mandiri, Ustaz Guntur Bumi dan Puput Melati pun akhirnya buka suara. Melalui kuasa hukumnya, Habib Novel, pasangan suami istri ini dengan tegas membantah telah terlibat dalam kasus penipuan dengan cara mengambil keuntungan dari jamaah.

Habib Movel menegaskan keduanya sama sekali tidak menikmati dana yang diserahkan para calon jamaah umrah di PT GAM. Ustaz Guntur Bumi (UGB) dan Puput Melati tidak ada kaitannya dalam kasus penipuan yang diduga dilakukan pemilik GAM,” tuturnya, dikutip Jpnn.com, Minggu (4/2/2018).

Informasi sebenarnya adalah baik UGB dan Puput baru menyetujui kerja sama menjadi ikon PT GAM. Namun meski keduanya sudah mengiyakan, mereka mengaku belum melakukan tanda tangan kontrak kerja sama untuk menjadi ikon agen perjalanan umrah tersebut.

“Jadi baru mengiyakan dan belum teken kontrak, foto UGB serta Puput sudah dipasang di brosur travel umrahnya. Di sini yang dirugikan klien kami karena belum teken kontrak, tapi dibilang terima uang,” tambah kuasa hukum UGB dan Puput Melati.

Baca Juga: Sinting! Gadis Ini Sengaja Didorong Sampai Terjembab di Perlintasan Kereta Api

Awalnya, baik UGB dan Puput enggan menanggapi kasus dugaan penipuan ini. Namun mengingat karena kasus tersebut sudah mengusik ketenangan mereka, di mana salah seorang jamaah melaporkan nama UGB dan Puput telah menerima dana dari hasil penipuan yang dilakukan GAM, keduanya pun bereaksi.

“Ini pelaporannya salah alamat. Bintang iklan travel umrah dan haji kok, dikaitkan dengan kasus penipuan. Iya kalau bintang iklannya sudah terima uang,” pungkas Habib Novel selaku kuasa hukum Ustaz Guntur Bumi dan juga Puput Melati.