Membanggakan! Mantan Penyanyi Cilik Tasya Wakili Indonesia di Acara PBB


SURATKABAR.ID – Masih ingat sosok imut Tasya, penyanyi cilik yang dulu dikenal dengan lagu “Libur Tlah Tiba”? Dulu penampilannya yang imut dengan suaranya yang lucu menggemaskan telah menarik hati banyak penggemarnya. Namun kini, citra penyanyi cilik dan remaja yang diidentikkan dengan Tasya drastis berubah. Pasalnya, usai kuliah di Amerika, pemilik nama lengkap Tasya Kamila ini telah mengukir prestasi baru. Tak tanggung-tanggung, ia kini menjadi diplomat!

Dan bahkan, seperti dilansir dari reportase Liputan6.com, Minggu (04/02/2018), Tasya menjadi salah satu wakil Indonesia dalam forum pemuda yang digelar Dewan Ekonomi dan Sosial PBB (ECOSOC), di New York, Amerika Serikat, pada Selasa-Rabu (30-31/01/2018).

Tentu saja hal ini merupakan lompatan prestasi yang membanggakan bukan hanya bagi Tasya pribadi, namun juga bagi Indonesia. Ia pun membagikan kisah serunya saat menghadiri ECOSOC Youth Forum itu melalui akun Instagram pribadinya, @tasyakamila, pada Kamis (01/02/2018).

Diketahui, ia menjadi salah satu wakil Indonesia di acara yang diselenggarakan oleh Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB). Perhelatan Economic and Social Council (ECOSOC) Youth Forum itu dihelat di United Nation, New York City pada 30-31 Januari 2018.

Baca juga: Tak Diduga! Ternyata 11 Nama Jalan di Jakarta Ini Punya Sejarah yang Unik

Usai menghadiri Economic and Social Council (ECOSOC) Youth Forum, Tasya Kamila mengungkapkan kekagumannya. Ia bercerita mengenai suatu fakta—baru diketahuinya bahwa ternyata ada banyak menteri berusia muda belia yang mewakili negaranya masing-masing.

Kekaguman dan Aksi Nyata

“Ngeliat langsung bahwa beberapa negara punya Menteri yang usianya dibawah 30 tahun! Wow. Semoga suatu hari nanti Indonesia juga punya Menteri dari kalangan anak muda yang berbakat, inovatif, dan inspiratif,” tukas Tasya Kamila di akun Instagram pribadinya.

Selama mengikuti ECOSOC Youth Forum, tentu ada banyak pelajaran yang bisa diambil Tasya Kamila. Salah satunya yaitu aksi nyata yang bisa dilakukan generasi muda untuk negaranya, seperti dikutip dari PosKotaNews.com.

“Mulai dari sekitar kita dulu, bagus banget kalau bisa sampai bikin gerakan nasional/internasional. So, let’s take REAL ACTION!” tandas Tasya Kamila.

Pujian Netizen

Unggahan foto yang dibagikan Tasya Kamila praktis mengundang respon positif dari para netizen. Bahkan banyak yang mengungkapkan kekaguman mereka akan kehadiran wanita kelahiran 22 November 1992 tersebut di ECOSOC Youth Forum.

@fegasyakrani: Tasyaaaa, seneng deh aku lihat kamu banyak berbuat hal hal positif untuk Indonesia. Aku masih ga bisa lupa kamu dulu pagi pagi naik sepeda ngebel ngebel depan rumahku. Sampai sekarang udah sama @randibachtiar Keponakanku. Klau lagi di jakarta ketemuan yuk, ngobrol2, siapa tau banyak lagi yang bisa kita perbuat untuk Republik ini.

@rifkaslsbl: “So proud of you, kereeeeennn @tasyakamila.

Baca juga: Tak Banyak yang Tahu, Inilah Jejak Sejarah Operasional Becak Ibu Kota Sejak 1936 Hingga Kini

@astoreonline_: “Proud!! Cantik, pinter, stylenya simple, ga aneh2, ga banyak gaya. Ga nakal, ga bego, disaat banyak anak2 muda yg bilang ‘nakal boleh, bego jangan’ unchh banget kamu @tasyakamila.

Attended ECOSOC Youth Forum at the UN. Listened and learned about youth's solutions, aspirations, and what young people from all over the world have done to achieve the SDGs. Ngeliat langsung bahwa beberapa negara punya Menteri yang usianya dibawah 30 tahun! Wow. Semoga suatu hari nanti Indonesia juga punya Menteri dari kalangan anak muda yang berbakat, inovatif, dan inspiratif. Penting banget loh peran pemuda dalam mewujudkan Pembangunan Berkelanjutan (SDGs). Kalau kata Einstein "We cannot solve our problems with the same thinking used to create them." Ada 17 Tujuan Pembangunan Berkelanjutan, yang aku kira pasti salah satunya terdapat issue yang mungkin kalian tertarik, seperti: perubahan iklim, energi yang terjangkau dan ramah lingkungan, kesehatan, pengentasan kemiskinan, edukasi yang berkualitas, air dan sanitasi, dan masih banyak lg. Yang terpenting bagi kita anak muda adalah mau berkolaborasi, join komunitas, dan bersama2 membuat solusi untuk permasalahan di sekitar kita. Mulai dari sekitar kita dulu, bagus banget kalau bisa sampai bikin gerakan nasional/internasional. So, let's take REAL ACTION! . Oh btw, I had so much fun earlier with these amazing peeps from Indonesia!! ??

A post shared by Tasya Kamila (@tasyakamila) on