Masih Cilik, Bocah 10 Tahun Ini Malah Banting Tulang Seorang Diri untuk Hidupi Dua Adiknya


Foto: Grid.ID

SURATKABAR.ID – Masih berusia 10 tahun, namun seorang bocah telah memiliki tanggungan beban yang berat. Lantaran di usianya yang masih amat belia, Xiao Ying sudah menjadi seperti seorang ibu bagi dua adiknya yang juga masih kecil.

Xiao Ying adalah seorang bocah yang berasal dari sebuah desa kecil terletak di Nantang, Tiongkok. Dia pun harus menanggung beban berat itu tersebut sebab ayahnya yang sudah meninggal akibat menderita penyakit kanker.

Sementara, ibunya sendiri kabur dari rumah dan sampai sekarang menghilang tiada kabarnya.Saat kabur, ibunya membawa serta sejumlah uang yang merupakan peninggalan ayahnya.

Baca juga: Miris, Bocah SMP Nekat Ingin Gantung Diri Gara-Gara Diperlakukan Begini Oleh Gurunya

Dari situlah, Xiao Ying yang menjadi anak sulung pun harus merawat dan membesarkan kedua adiknya.

Dilansir dari Grid.ID yang mengutip Goodtimes (25/1/2018), mulai dari memasak, membersihkan rumah sampai merawat adik-adiknya, semua itu dilakukan sendiri oleh Xiao Ying.

Ketika pagi hari, Xiao Ying harus membawa kedua adiknya untuk menyikat gigi.

Xiao Ying menyikat gigi bersama kedua adiknya. Foto: Grid.ID

Kemudian, mereka berangkat sama-sama ke sekolah. Xiao Ying rupanya adalah murid yang berprestasi di kelasnya. Ia pun akan memimpin teman-temannya sekelasnya untuk bersama latihan membaca.

Xiao Ying mengajak latihan membaca. Foto: Grid.ID

Lalu, barulah sepulang dari sekolah Xiao Ying melakukan tugasnya layaknya seorang ibu rumah tangga. Dia pun memasak makanan untuk kedua adiknya.

Xiao Ying mencuci dan membersihkan rumah. Foto: Grid.ID

Masakan yang dibuatnya juga sederhana, cuma sayur-sayuran yang mereka biasa makan setiap hari. Di samping itu, dia pun harus membersihkan rumah serta menimba air yang akan dipakai untuk keperluan sehari-hari.

Xiao Ying memasak untuk adik-adiknya. Foto: Grid.ID

Pamannya yang melihat Xiao Ying menanggung beban berat, sempat menganjurkan agar kedua adiknya diadopsi saja.

Baca juga: Salmafina Angkat Bicara Soal Kabar Dirinya Sudah Tidak Lagi Berhijab

Akan tetapi, hal tersebut ditolak secara mentah-mentah oleh Xiao Ying sendiri. Karena perjuangannya itu, sekolah Xiao Ying pun mengadakan penggalangan dana untuknya.

Xiao Ying sangat berterima kasih atas bantuan dari sekolahnya itu. Harapan Xiao Ying akan ibunya pun terus ada, yakni supaya sang ibu kembali pulang.


BAGIKAN

Komentar

komentar


Terpopuler



Berita sebelumyaTiru Cara AS Soal Dukcapil, Anies Terbitkan ‘Si Dukun’
Berita berikutnyaMenohok! Inilah Alasan Ketua BEM UI Acungkan “Kartu Kuning” di Depan Jokowi