Zumi Zola jadi Tersangka, Bagaimana Reaksi Ayu Dewi Dengar Kabar Mantan Kekasihnya Itu?


SURATKABAR.ID – Gubernur Jambi Zumi Zola telah dittapkan sebagai tersangka kasus suap RAPBD oleh Komisi Pemberantasan Korupsi.

Sebelum terjun ke dunia politik, Zumi dikenal sebagai salah satu aktor tampan yang kerap muncul di layar kaca. Saat itu, ia juga menjalin hubungan Ayu Dewi. Keduanya juga sempat mengatakan akan segera menikah pada 2011 lalu.

Namun, hubungannya malah kandas setelah Zumi menjabat sebagai kepala daerah di Jambi. Menurut kabar yang beredar saat itu, Zumi membatalkan rencana pernikahannya dengan Ayu melalui pesan singkat alias SMS. Tak diketahui pasti penyebab kandasnya hubungan mereka.

Kasus yang kini menjerat Zumi, tentu mengingatkan kembali pada jalinan asmaranya dengan Dewi. Namun, pernyataan mengejutkan keluar dari pihak Ayu ketika dimintai keterangan mengenai Zumi.

Baca juga: Resmi! KPK Tetapkan Zumi Zola Sebagai Tersangka Kasus Suap RAPBD

Manajer Ayu, Tari, menyebut bahwa pihaknya enggan berkomentar atas kasus tersebut. Apalagi, Zumi dan Ayu telah lama putus dan kini menjalani kehidupan masing-masing.

“Mbak Ayu kan sudah enggak ada apa-apa, sudah punya kehidupan sendiri-sendiri. Jadi, tanya pertanyaan lain saja ya,” ujar Tari kepada wartawan, Kamis (1/2/2018), dilansir viva.co.id.

Sementara itu, mengenai status tersangka Zumi, KPK sebelumnya memang telah melakukan pemeriksaan intensif terhadap Gubernur Jambi Zumi Zola. KPK juga telah mengirimkan Surat Pemberitahuan Dimulainya Penyidikan terhadap Zumi. Diduga, Zumi memerima hadiah atau janji atas proyek-proyek yang ada di Provinsi Jambi.

Dalam surat pencegahan KPK yang dikirimkan Ditjen Imigrasi, Zumi ditulis sebagai tersangka kasus suap.

“Tanggal 25 Januari 2018 Ditjenim telah menerima surat keputusan KPK tentang pencegahan bepergian ke luar negeri atas nama Zumi Zola Zulkifli.¬†Periode pencegahan berlaku untuk enam bulan ke depan,” ujar Kabag Humas dan Tata Usaha Ditjen Imigrasi, Kemenkumham, Agung Sampurno, Rabu (31/1/2018) lalu.