Astaga! Demi Kesan Hidup Mewah, Selebgram Ini Nekat Curi dan Edit Foto Akun Lain


SURATKABAR.ID – Di era digital seperti sekarang ini, media sosial bukan hanya berfungsi sebagai ajang untuk berinteraksi saja. Banyak orang yang memanfaatkan media sosial untuk membagikan rutinitas dan gaya hidup para penggunanya—sebagai tempat mencurahkan apa yang dikerjakan dan dipikirkan seseorang. Namun, jangan salah. Canggihnya teknologi mutakhir saat ini juga membuat oknum-oknum tak bertanggungjawab memberikan kebohongan dan penipuan masif pada publik.

Salah satunya, seperti yang dilansir dari laman OkeZone.com, Rabu (31/01/2018), hal ini juga ternyata dilakukan oleh salah satu selebgram ternama tanah air. Tak disangka-sangka, demi tampil keren dan terlihat seperti menjalani kehidupan mewah di hadapan publik dan para pengikutnya, selebgram ini nekat mencuri dan mengedit beberapa foto orang lain dan mengunggah untuk diklaim sebagai miliknya.

Diketahui, pemilik akun @adriansyah_martin mengedit foto beberapa orang asing untuk menunjukkan kemewahan hidup yang seolah dijalaninya melalui Instagram pribadinya.

Hal itu dibongkar oleh Nicky, pemilik akun @milesmogul yang merupakan seorang traveller luar negeri asal Inggris, baru-baru ini.

Baca juga: Temuan Krayon Berusia 10.000 Tahun, Seperti Apa Wujudnya?

Tertera dalam caption foto yang sempat ia unggah di Instagram Story, Nicky mengaku mendapatkan banyak pesan dari para pengikutnya. Mereka memberikan informasi bahwa beberapa foto selebgram penggila aviasi tersebut telah diambil oleh Adriansyah tanpa seizinnya.

“Penipu kepergok! Hariku benar-benar lucu. Kemarin, aku menerima banyak pesan yang mengungkap bahwa foto-foto #AvGeek milikku dicuri oleh selebritas Instagram asal Jakarta. Sampai-sampai, ia rela melakukan photoshop pada mukaku dan menunjukkan kepada 42 ribu pengikutnya kalau dia memiliki kehidupan first class yang mewah. Cek deh beberapa karya terbaiknya di sini, terima kasih kepada teman-teman Indonesia baruku untuk obrolan asiknya” beber Nicky.

Rupanya, Nicky juga bukan satu-satunya pemilik foto yang dicuri oleh Adriansyah untuk diedit dan diunggah kembali di sosial media pribadinya.

Foto-foto editan Adriansyah langsung viral dan diposting ulang oleh akun-akun gosip Instagram. Sekejap, namanya pun dicari, menjadi viral dan dicemooh netizen. Namun rupanya akun Instagram Adriansyah Martin telah dinonaktifkan sehingga orang-orang tak bisa mencari akun aslinya. Padahal sebelumnya ia mempunyai 42 ribu pengikut yang selalu memberikan love dan komentar untuk foto-foto liburan mewah yang diunggahnya.

Melihat peristiwa memalukan yang menimpa Adriansyah Martin, sang kembaran bernama Christiansyah Martin ikut angkat bicara. Demikian dilansir dari laman Tribunnews.com. Adriansyah Martin memang memiliki kembaran bernama Christiansyah Martin. Christiansyah pun memberikan klarifikasi perihal akun yang mengatasnamakan saudara kembarnya adalah akun palsu.

Kendati saudaranya tengah menjadi bahan perbincangan dan dibully, namun Christian akan terus mendukung Adriansyah. Baginya, Adrian selalu baik untuknya. Ia juga menulis bahwa dirinya akan tetap menyayangi kembarannya itu, meski ia pernah berbuat salah.

Christiansyah menuliskan akan melindungi kembarannya, jika ada orang yang ingin mengganggunya.

“He will always be the best for me. Even though he makes mistakes sometimes,

I will forever take a good care of him and won’t let anyone disturb him..

i love my twin brother so much..” tulis Christian.

Adriansyah bukan orang baru di Instagram. Selama ini, namanya telah dikenal banyak pengguna sosial media karena unggahan foto-fotonya yang mengesankan, dan tentu, membuat iri banyak orang.

Baca juga: Merinding! Tujuh Fakta Temuan Kerangka Manusia di Cimahi, ‘Dipercaya Bisa Hidup Lagi’

Selain tenar di sosial media, Adriansyah juga sempat menjajal dunia tarik suara. Ia merilis single yang diberi judul Bukan Salah Jodoh pada 2014 lalu. Lagu itu menjadi salah satu tembang populer di FTV.