Viral! Bule Cantik Ini Cari Orang Yogyakarta yang Pernah Menolongnya, Begini Kisahnya


SURATKABAR.ID – Kebaikan akan selalu berbuah manis. Seperti halnya sebuah kisah viral yang belakangan ini banyak dibagikan di media sosial.

Singkat cerita, ketika sedang traveling atau melancong yang namanya tersesat itu merupakan hal yang sangat wajar. Dan ini terjadi pada Erika Boo seorang turis yang berasal dari negara Lithuania. Erika di akun Facebooknya secara terang-terangan mencari sosok pria yang kala itu menolongnya ketika sedang plesir ke Jogja.

Ketika liburan ke Jogka pada bulan September yang lalu, wanita berusia 30 tahun itu kesulitan menemukan jalan ke stasiun. Saat kebingungan itulah, ada seseorang bernama Hakim yang menjelaskan arah ke stasiun. Tak hanya menjelaskan, Hakim  bahkan mengantarkan langsung Erika ke stasiun dengan menggunakan motornya yang sempat meminjam helm terlebih dahulu.

Baca juga: Wow, Bikin Iri! Gadis Wonogiri Resmi Dipinang Bule Ganteng Asal Selandia Baru, Warganet: Bibit Unggul

Lantaran lupa menanyakan nama dan tak memiliki kontak pria yang telah menolongnya itu, Erika mencoba untuk mencarinya di grup Facebook Lowongan Kerja Jogja yang kemudian dibagikan ulang oleh Miko Pratanu di Info Cegatan Jogja.

Lantaran pengumumannya itu, hanya dalam waktu kurang lebih 24 saja, Erika berhasil menemui sosok pahlawannya yang ternyata bernama Hakim.

“It passed less than 24-hours and I found Hakim! In other words YOU helped me to find him! Thank you so much for sharing and helping!!!” kata Erika pada unggahan Facebook-nya.

UPDATE:It passed less than 24-hours and I found Hakim! In other words YOU helped me to find him! Thank you so much for…

Posted by Erika Boo on Sunday, 21 January 2018

Dalam unggahannya, Erika juga menyempatkan menuliskan salah satu kata yang sering diucapkan orang-orang ‘Jogja Istimewa’ lengkap dengan emoji love dan juga bendera Indonesia.

Baca juga: Dijuluki Si Bodoh dan Ber-IQ Rendah, Karya Gadis Asal Pekalongan Ini Hebohkan Warganet

Dilansir dari Tribunnews.com, Hakim Allenatore menyebutkan jika akhirnya ia dan bule yang pernah ditolongnya akhirnya bisa berkomunikasi. Dan kesenangan itu diungkapkan oleh Hakim dalam unggahannya. Begini kata-katanya,

“INI BENAR2 DILUAR DUGAAN !!! INI BENAR2 RUARRR BIASSSAA !!!” tulisnya.