Wow, Bikin Iri! Gadis Wonogiri Resmi Dipinang Bule Ganteng Asal Selandia Baru, Warganet: Bibit Unggul


SURATKABAR.ID – Sabtu (27/1/2018) akun Instagram @undercover.id mengunggah sebuah foto pernikahan seorang gadis asal Wonogiri dengan pria dari New Zealand. Di dalam foto yang sekarang viral di media sosial tersebut, terlihat sang pengantin wanita tampil cantik dengan mengenakan kebaya berwarna putih. Sementara sang pria memakai kemeja putih, dasi dan juga peci.

Mereka berdua duduk berampingan. Meskipun sederhana, nampak mereka berdua girang. Begini caption yang menyertai unggahan tersebut seperti yang dilansir dari Tribunnews.com,

“Bahagia, gadis desa karangtengah Wonogiri ini saat dipinang bule New Zealand,”

Setelah memberikan keterangan tersebut, akun @undercover.id juga menjelaskan jika pernikahan itu terjadi di KUA Kecamatan Karang Tengah yang menikahkan seorang WNI dan WNA yang berasal dari New Zealand. AKP Gunawan, Kapolsek Karang Tengah yang mewakili Kapolres Wonogiri, AKBP Robertho Pardede menyebutkan jika pernikahan dua negara itu berlangsung pada tanggal 26 Januari 2018 yang lalu sekitar pukul 16:00 WIB.

Baca juga: Dijuluki Si Bodoh dan Ber-IQ Rendah, Karya Gadis Asal Pekalongan Ini Hebohkan Warganet

Nama perempuan yang beruntung tersebut adalah Sri Rahayu (21) yang merupakan putri dari Sukiman dan Wagiyem, warga di Dusun Klepu, Desa Ngambarsari, Karang Tengah. Sri menikah dengan Ezra Liam Honan (20) warga Duke, ST Staurt Park, New Zealand.

Seperti penikahan pada umumnya, pernikahan itu ada ijab qabul. Dan prosesi sakral itu dihadiri oleh Kepala KUA Kecamatan Karang Tengah Muh. Yan Sanwani dengan 20 orang sebagai saksi.

Paur Humas AIPDA Iwan Sumarsono menyebutkan jika Kanit Binmas IPDA Sukamto sudah memberikan penyuluhan dan bimbingan kepada kedua mempelai sebelum pernikahan sekaligus melakukan pengecekan terakhir legalitas administrasi yang melibatkan Kanit Intel Aipda Windi Winda yang merupakan Pengawasan Otang Asing tingkat Polsek.

Baca juga: Biasa Pakai Makeup, Potret Yuni Shara Tanpa Riasan Wajah Ini Jadi Sorotan Warganet

Dalam himbuannya Kanit Binmas memberikan penyuluhan tentang tradisi adat istiadat di Indonesia lebih khusus di Kecamatan Karangtengah.

“Sebagai warga pendatang, terlebih ia warga asing, perlu dilakukannya pemahaman tentang legalitas orang asing apabila akan menikah dengan orang Indonesia, ia harus mengikuti aturan di Indonesia,” jelasnya.

Paur Humas juga turut menambahkan,

“Saat pembacaan ijab qobul dengan teks indonesia Mr. Ezra pun membaca teks dengan terbata-bata, ya maklum belum bisa berbahasa indonesia, karena semua persyaratan telah terpenuhi maka pernikahanpun keduanya segera dilakukan, acara resepsi pernikahan dilangsungkan malam harinya dengan adat istiadat Desa Ngambarsari, Kecamatan Karangtengah, KabupatenWonogiri” imbuhnya.

Baca juga: Geger! Bersama Warga Sekitar dan Polisi, Sandy Tumiwa Tiba-Tiba Gerebek Rumah Tessa Kaunang

Pernikahan tersebut sebenarnya sangat biasa terjadi dan ini sudah banyak kasusnya di Indonesia. Namun, melihat wajah mempelai pria yang tampan dan menawan, banyak warganet yang tak rela, terutama para wanita. Begini beberapa komentar ‘nakal’ dari para netizen wanita.

@sulistyaningrum083: Pengen juga hahahaha.

@dreesham: ga rela.

@risnastar: cakep banget.

@irmachii: Mauu.

@nanampol: nyari yang begini tuh dimana si.

@nabellayunikasari: Wah hebat ni bibit unggul hahha.

@ipung_trisnawati: aduuuh indah nya…pasti jomblo cewe byk yg ngiri nih.

@thrrerahayu96: Emm Kaka kleass aku nh jd terdingin topik.

@alfiarahmah807: Bulenya ganteng pake peci.