Belasan Tahun Terdampar di Negeri Orang, Wanita Asal Lampung Nangis-Nangis Minta Pulang


SURATKABAR.ID – Seorang tenaga kerja wanita (TKW) asal Lampung menggegerkan netizen dengan video tangisannya yang viral di Facebook.

Dalam video yang dibagikan oleh akun Hafizi ab-rahman tersebut wanita ini mengatakan saat ini tengah ‘terdampar’ di Thailand. Ia ingin segera pulang ke Indonesia untuk bertemu keluarganya.

Wanita bernama Marhayati itu mengaku berasal dari Rawajitu, Mesuji, Lampung. Saat usianya 15 tahun, ia merantau ke Malaysia untuk bekerja.

Kini usianya sudah 29 tahun dan sedang berada di Thailand. Namun, ia tak mengatakan bagaimana ia bisa berpindah dari Malaysia ke Thailand.

Baca juga: Sang Istri Ungkap Perselingkuhannya dengan Siswi SMK, Atlet Angkat Besi Enteng Bilang Begini

Putri pasangan Marijo dan Siti Munaroh ini masih ingat bahwa tempat tinggalnya dulu berada di dekat gedung sekolah dasar dan pabrik pengolahan singkong. Ia pun menyebut memiliki dua adik bernama Marriana dan Lia Ermawati.

Menurut pengakuannya, ia tak bisa pulang ke Indonesia karena tak memiliki paspor. Paspor tersebut hilang saat ia berada di Malaysia. Melalui video ini, ia berharap ada yang membantunya agar bisa pulang ke Indonesia.

Saya minta tolong, saya ingin pulang ke Indonesia. Saya pengen banget pulang ketemu keluarga saya di sana. Saya mohon carikan keluarga saya di sana. Saya kangen banget sama mereka. Saya mohon saudara-saudara di sana sebarkan video ini di Indonesia. Saya ingin ketemu bapak, ibu, nenek saya karena saya tidak punya apa-apa di sini,” ujarnya seraya menangis, dilansir okezone.com.

Sementara itu, pengunggah video juga meminta agar netizen yang mengetahui kabar tentang keluarga Marhayati di Lampung ataupun bisa membantu memulangkan Marhayati segera mengabarinya.

Pengunggah video juga mencantumkan dua nomor WA, yakni 08995002588 dan 0895326308440.  Dia meminta agar siapaun yang bisa membantu Marhayati untuk menghubungi dua nomor tersebut.

Berikut videonya: