Dijuluki Si Bodoh dan Ber-IQ Rendah, Karya Gadis Asal Pekalongan Ini Hebohkan Warganet


SURATKABAR.ID – Belakangan ini media sosial dihebohkan dengan karya seorang anak perempuan bernama Windi. Kabar tersebut viral setelah diunggah oleh pemilik akun Facebook Fauzan Mukrim. Dalam unggahannya di Facebook, Fauzan Mukrim mengawali uraiannya dengan kalimat ini,

“Lah, cah bodo kok iso gambar apik banget…” (Lah, anak bodoh kok bisa gambar bagus banget…).

Uraian tersebut diberi judul Gambar Windi. Ia merupakan seorang anak yang tinggal di Dukuh Bendungan, Desa Purworejo, Kecamatan Sragi, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah. Menariknya, anak yang bernama Windi itu diketahui memiliki IQ yang cukup rendah, di bawah 90.

Dengan nilai IQ seperti itu, Windi digolongkan sebagai penyandang disabilitas intelektual. Banyak yang heran, anak yang memiliki nilai IQ rendah kenapa bisa mengalahkan kemampuan anak-anak lain yang memiliki  kecerdasan yang normal.

Baca juga: Biasa Pakai Makeup, Potret Yuni Shara Tanpa Riasan Wajah Ini Jadi Sorotan Warganet

“Kok bisa seorang anak yang dianggap memiliki intelektual rendah memiliki kemampuan menggambar yang bisa jadi mengalahkan kemampuan anak-anak lain yang memiliki kecerdasan luar biasa.” tulisnya seperti yang dilansir dari Tribunnews.com

Di dalam unggahannya, Fauzan menyebutkan mengenai Sindrom Savant dimana seseorang memiliki kecerdasan di bawah rata-rata tapi memiliki kemampuan yang luar biasa dalam bidang lain. Dan dalam kasus itu, Windi memiliki kemampuan menggambar yang luar biasa.

Gambar Windi"Lah, cah bodo kok iso gambar apik banget…" (Lah, anak bodoh kok bisa gambar bagus banget…)Kalimat…

Posted by Fauzan Mukrim on Friday, 26 January 2018

Sontak unggahan dari Fauzan itu menjadi viral dan jadi buah bibir warganet. Berdasarkan pantauan dari Suratkabar.id, unggahan tersebut sudah disukai 19 ribu lebih, dikomentari ratusan kali dan dibagikan 18 ribu kali.

Baca juga: Geger! Bersama Warga Sekitar dan Polisi, Sandy Tumiwa Tiba-Tiba Gerebek Rumah Tessa Kaunang

Begini beberapa komentar warganet melihat karya luar biasa dari anak yang selama ini dianggap bodoh dan memiliki IQ rendah.

Komentar akun Ulvatun Nikmah: Keren banget gambarannya

Komentar akun Ning Khalilah: Keren dan bagus banget gambar desainnya… Bakat abizz… Smg bermanfaat dan berkah amin

Komengtar akun Iffa Ainul:yaahhh..begitulah org2 pada umumnya hanya menilai dr luar dan mnjadikan iq patokan kecerdasan.

Baca juga: Terkuak! Ternyata Inilah Pemicu Mantan Perawat Nasional Hospital Tega Lakukan Pelecehan

Komentar akun Eko Saphuan: Semoga Pak Bupati Pekalongan dapat melihat mutiara yang terpendam di daerahnya dan segera memberikan apresiasi yang layak kepada Windi,

Bagaimana menurut Anda?