Wow! Anggota Parlemen Pakistan Pukul Meja Saat Jokowi Pidato


    SURATKABAR.ID – Kejadian tak biasa berlangsung pada saat Presiden Joko Widodo melakukan kunjungan kenegaraan di Pakistan pada Jumat (26/1/2018). Saat Jokowi berpidato, dalam memberi apresiasi, anggota parlemen Pakistan sampai pukul-pukul meja.

    Seperti diwartakan situs tribunnews.com, Jokowi memberikan pidato sambutan di Sidang Session of the Parliament. Selain bertepuk tangan, mendengar Jokowi berpidato, sebagai uangkapan sambutannya, anggota-anggota DPR Pakistan itu juga tampak memukul-mukul meja.

    Berikut adalah pidato yang disampaikan oleh Jokowi, dikutip dari tribunnews.com.

    Baca Juga: Sekjen FPI Nyatakan Habib Rizieq Bakal Tetap di Arab Saudi Jika Kasusnya Tak Dihentikan

    Lima puluh lima tahun kemudian, Presiden Republik Indonesia kembali mendapatkan kehormatan untuk berbicara di depan Parlemen Pakistan.

    Saya ingin menggunakan kesempatan ini untuk menggelorakan kerja sama kerja sama untuk perdamaian dan kesejahteraan dunia.

    Persahabatan Indonesia dan Pakistan bukan persahabatan yang beru terjadi kemarin.

    Indonesia tidak akan lupa akan dukungan rakyat Pakistan terhadap perjuangan kemerdekaan Indonesia.

    Sebagai wujud penghargaan, pada 17 Agustus 1995, bertepatan dengan perayaan 50 Tahun Kemerdekaan indonesia, Republik Indonesia menganugerahkan Bintang Kelas 1 Adipurna kepada Bapak Bangsa Pakistan, Muhammad Ali Jinnah atas jasa-jasa Almarhum mendukung kemerdekaan Indonesia.

    Selain persahabatan, banyak sekali kesamaan di antara dua negara kita. Indonesia dan Pakistan adalah dua negara berpenduduk Muslim yang besar.

    Kita sama-sama menjadi negara anggota D-8, sesama negara OKI, sesama negara Non-Blok, kita sama-sama inisiator Konperensi Asia Afrika dan yang tidak kalah penting, kita sama-sama negara demokrasi.

    Indonesia juga merupakan dua negara yang terus konsisten mendukung kemerdekaan Palestina.

    Melalui forum ini saya kembali menyerukan agar kita terus memberikan dukungan bagi Saudara-saudara kita di Palestina. Mari kita terus dukung perjuangan Palestina.

    Begitu pidato sambutan Presiden Jokowi. Apresiasi anggota DPR Pakistan ini pun tak hanya ditujukan dengan bertepuk tangan, melainkan juga dengan memukul-mukul meja.

    Kejadian ini juga diunggah di akun Youtube @Jokowi Presiden RI ke  7. Sontak, video ini pun langsung menuai respon netizen. Berikut adalan beberapa komentar netizen.

    @Smiley Me: Miris yah…Presiden kita sangat di hormati di luar negri. Tapi di dalam negri sendiri masih ada yang ingin menjatuhkannya bahkan sampai beredar isu2 kejam seperti korupsi lah, gara2 beliau harga2 naiklah dll dll. Padahal semuanya itu adalah imbas dari perekonomian dunia secara global.

    @Ira Ira: Kenapa bukan tepuk tangan yah.Kok  tepukin meja.klo di indonesia gk etis.hhhhh different ways to uplous.

    @Sri Puji: Kt patut berbangga punya presiden yg di hormati diluar negri maupun d dlm negri

    @Mila Indo: Bangga banget..bpk kita…membawa Indonesia harum di seluruh dunia.