Polisi Tangkap Seseorang Terkait Penganiayaan KH Umar Basri


SURATKABAR.ID Pihak kepolisian mengklaim jika telah menangkap seseorang mengarah kepada terduga pelaku penganiayaan Pimpinan Pondok Pesantren (Ponpes) Al Hidayah Cicalengka KH Umar Basri. Akan tetapi polisi belum membeberkan indentitas pria tersebut.

Seperti diwartakan detik.com, Kasatreskrim Polres Bandung AKP Firman Taufik menyatakan telah menangkap terduga pelaku tersebut pada Sabtu (27/1/2018) malam.

“Betul terduga (yang mengarah kepada) pelaku sudah kami amankan, kemarin (Sabtu) malam,” kata AKP Firman Taufik di Ponpes Al Hidayah, Kampung Santiong, RT 03 RW 03, Desa Cicalengka Kulon, Kecamatan Cicalengka, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Minggu (28/1/2018).

Taufik menjelaskan jika pihaknya belum bisa memberikan keterangan lebih rinci perihal penangkapan tersebut. Motif penganiayaan juga belum bisa diungkapkan.

Polresn Bandung juga telah menerjunkan Tim Inafis untuk menggelar prarekonstruksi di Masjid Al Hidayah. Proses prarekontruksi terbut dilakukan secara tertutup sehingga awak media tidak bisa meliput secara langsung.

“Dari kemarin kita sudah melakukan pencarian saksi-saksi, kita sudah kumpulkan. Kemudian kita mencari orang yang diduga pelaku, kita masih mencari dan mempelajari,” ujarnya.

Taufik menyatakan bakan memberikan keterangan lebih lanjut mengenai perkembangan kasus tersebut. “Kita sudah lakukan prarekonstruksi, kita akan melakukan gelar terlebih dahulu hasil-hasil pemeriksaan saksi seperti apa. Untuk kesimpulan lebih lanjut akan kita kabari,” tutur Firman menambahkan.

Baca Juga: KH Umar Basri Dianiaya Saat Zikir, Sekjen PFI Singgung Zaman PKI

Seperti dikabarkan seblumnya jika KH Umar Basri dianiaya orang tak dikenal pada Sabtu (27/1/2018) pukul 05.30 WIB, di dalam Masjid Al-Hidayah Kamyang Santiong 03/03, Desa Cicalengka Kulon, Kecamatan Cicalengka, Kabupaten Bandung. Penganiayaan tersebut dilakukan ketika KH Umar berzikir usai Sholat Subuh berjamaah. KH Umar Basri telah dirawat di Rumah Sakit Al Islam Bandung akibat insiden tersebut.


BAGIKAN

Komentar

komentar


Terpopuler



Berita sebelumyaDilarikan ke RS, Eggi Sudjana Sempat Kena Serangan Jantung  
Berita berikutnyaSalut! Wasit Kondang Inggris Hentikan Pertandingan Saat Azan Berkumandang