Nekat Tantang Ustad Somad dengan Taruhan Kepala, Begini Nasibnya Sekarang


SURATKABAR.ID – Seorang pria yang mengenakan jaket driver ojek online membuat sebuah video berisi tantangan pada Ustad Abdul Somad.

Dalam video berdurasi 5 menit 43 detik, pria ini mengaku sebagai alumni Yayasan Pesantren Islam yang dipimpin oleh Ustad Husein bin Abu Bakar Alhabsji.

Pria tersebut merasa Ustad Somad telah menghina dan menjelek-jelekkan Syiah dalam sejumlah ceramahnya. Menurutnya, Ustad Somad juga pernah menyebut Syiah sesat.

Oleh karena itu, ia membuat video tersebut dan mengunggahnya 25 Januari 2018 lalu. Ia ingin menantang Ustad Somad untuk berargumentasi mengenai Syiah.

Baca juga: Dituding Sebagai Biang Kerok di Indonesia, PDIP Sindir Balik Alumni 212

Saya demi Allah dan demi Rasulullah, demi Al Husein, jaminannya kepala saya, saya tidak menerima bahwa anda telah menghina kami pecinta ahlul bait, menghina seluruh pecinta ahlul bait dan menjelekan seluruh ajaran kami,” ujarnya dalam video, seperti dilansir tribunnews.com.

Ia meminta agar netizen yang melihat video ini membantunya menghubungi Ustad Somad. Tak hanya itu, pria ini juga mengatakan akan keluar dari Syiah jika Ustad Somad mampu membuktikan bahwa Syiah memang sesat.

Kalau Anda bisa menunjukkan kalau Syiah itu sesat, Saya akan keluar dari Syiah. Tapi kalau Anda tak bisa menunjukkan bahwa Syiah itu adalah sebuah kesalahan. Jangan pernah lagi mengatakan kalau Syiah itu sesat,” tegasnya.

Namun, Sabtu (27/1/2018) kemarin, muncul video baru berisi permintaan maaf pria tersebut. Video ini dibagikan oleh akun Lemay Sulaiman di grup Facebook Persatuan Betawi.

Sekali lagi saya memohon maaf kepada Ustad Abdul Somad,” ujar pria tersebut dalam video.

Ia juga meminta maaf pada netizen yang telah menonton videonya serta berjanji tak akan mengulangi perbuatannya yang menimbulkan kericuhan.

Baca juga: Habib Rizieq Pulang Februari, Eggi Sudjana Sebut Akan Ada Keributan Jika Polisi Lakukan Penangkapan

Dalam video permohonan maafnya ini, terdengar sejumlah suara lain yang menuntun pria tersebut untuk meminta maaf. Menurut keterangan yang tertulis di video tersebut, suara-suara tersebut merupakan pemilik kontrakan yang ditinggalinya, serta warga Betawi setempat.

Berikut videonya:

1. Video berisi tantangan pada Ustad Somad

2. Video permintaan maaf


BAGIKAN

Komentar

komentar


Terpopuler



Berita sebelumyaTerkuak Rahasia Kenapa Ada Lagu yang Terus Terngiang di Kepala Kita
Berita berikutnyaMenurut Alumni 212, Inilah Partai yang Jadi Biang Kerok Persoalan Bangsa