Gencar! Ratusan PurnawirawanTNI-Polri Gelar Deklarasi Dukung Prabowo Jadi Capres


    SURATKABAR.ID – Ajang pemilihan presiden baru akan berlangsung pada 2019 mendatang. Namun segala gerakan saling mendukung sudah mulai digalakkan. Dua nama yang hingga kini masih menjadi bakal calon terkuat dalam pertarungan di Pilpres 2019 adalah Prabowo Subianto dan Joko Widodo.

    Di Kabupaten Jember pada Sabtu (27/1), ratusan purnawirawan TNI dan Polri sama-sama menggelar deklarasi mendukung Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo SUbianto, sebagai calon presiden periode mendatang, seperti yang dilansir dari laman Kompas.com.

    Koordinator Daerah Purnawirawan Pejuang Indonesia Rakyat (PPIR) Jember, Usdhiyanto, bentuk dukungan tersebut sengaja diberikan kepada Prabowo, semata-mata karena ia diyakini sebagai sosok yang dapat mengemban amanah dengan baik dan dapat membawa perubahan ke arah yang lebih baik.

    “Jadi dukungan itu bukan semata-mata karena beliau dulu adalah pimpinan kami, tetapi kami yakin, beliau bisa membawa Indonesia ke arah yang lebih baik,” jelas Usdhiyanto, seperti yang dikutip dari laman Kompas.com, Sabtu (27/1/2018).

    Baca Juga: Ogah Nyaleg, Lebih Pilih Jadi Relawan Jokowi. Ruhut Sitompul: Tapi Jujur Saja Kalau…

    Tak hanya itu saja, masih menurut Ushdiyanto, program yang ditawarkan oleh Partai Gerindra dinilai cukup tepat sesuai dengan tantangan yang ada dan dapat menjawab seluruh kebutuhan masyarakat Indonesia saat ini.

    “Makanya kami memilih bergabung ke organisasi (PPIR) ini, karena Gerindra memiliki komitmen untuk membangun bangsa ini,” ujar Ushdiyanto lebih lanjut.

    Gerakan tersebut mendapat apresiasi dan dukungan dari Ketua DPC Partai Gerindra Jember HM Satib. “Tentu ini menjadi suntikan moral bagi kami, serta modal besar kami agar Pemilu mendatang, Gerindra menang dan Pak Prabowo bisa menjadi presiden,” kata purnawirawan tersebut. “Kami akan terus konsolidasi, karena pemiliu sudah semakin dekat,” tambahnya.

    Baca Juga: Pilpres 2019, Ray Rangkuti Prediksi Prabowo Bakal Pilih di Belakang Layar. Ini Alasannya

    Sebelumnya, Wakil Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Andre Rosiade mengungkapkan jika partainya bersama dengan PKS, akan mengusung ketua umum mereka sebagai calon presiden dalam Pemilu Presiden pada tahun 2019 mendatang.

    “Seperti kata Pak Prabowo, PKS kan sekutu kami dan yang selama ini sudah teruji tidak pernah meninggalkan kami, ya, PKS,” tuturnya ketika dihubungi untuk dimintai konfirmasi pada Kamis (11/1), dikutip dari Kompas.com, Kamis (11/1/2018).